Hanya 22 peserta ikuti seleksi MTQ Korpri IV tingkat nasional

oleh -30 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna mempersiapkan kontingennya mengikuti MTQ Korpri tingkat nasional ke-IV yang akan berlangsung pada bulan November mendatang di DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar seleksi peserta MTQ tingkat provinsi.

Dari data panitia seleksi dimaksud, tercatat hanya 22 orang yang mengikuti seleksi dari total 50 peserta yang mendaftar.

Sementara proses seleksi sendiri akan digelar selama 2 hari di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Dimana peserta yang akan mengkuti seleksi berasal dari 4 kabupaten/kota, yakni Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku, Hamin bin Thahir, dalam keterangannya menegaskan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan salah satu program Korpri di bidang kerohanian.

Baca Juga  PAD 2017, Dok Waiame tunjukkan tren positif

”MTQ Korpri, saya pandang sebagai sarana penting dan strategis dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, serta mendukung peran strategis ASN,” ujarnya.

Hasil seleksi peserta MTQ ini, tambahnya, akan mewakili Maluku pada MTQ Korpri ke-IV tingkat nasional nanti.

”Saya mengharapkan agar apa yang saudara-saudara peroleh pada saat seleksi MTQ Korpri Tingkat Provinsi ini, dapat digunakan atau dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya pada pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-IV Tahun 2018 di Provinsi DKI Jakarta bulan November mendatang,” pungkasnya.

Ditempat yang sama ketua panitia seleksi poppy bachmid. (shinta)