Hari Ini, Argentina Umumkan Hari Libur Nasional untuk Perayaan Gelar Juara Piala Dunia

oleh -146 views
Warga di kota kelahiran Lionel Messi, Rosario berpesta usai Argentina juara Piala Dunia 2022. (Foto: AFP)

Porostimur.com, Buenos Aires – Pemerintah Argentina mengumumkan hari libur nasional sebagai bentuk perayaan atas keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia edisi ke 22 yang berlangsung di Doha, Qatar usai menaklukkan Prancis di partai final. 

Rencananya, perayaan tersebut akan dilakukan di Buenos Aires, di Obelisk, monumen yang merupakan pusat olahraga tradisional setempat pada Selasa (20/12/2022). 

“Skuad juara dunia akan berangkat pada Selasa siang ke Obelisk untuk merayakan gelar juara dunia bersama para penggemar,” kata Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) di akun Twitter resminya .

Tim Tango sudah tiba di Argentina pada Selasa dini hari waktu setempat dengan penerbangan maskapai negara dan bermalam di pusat pelatihan federasi yang terletak di dekat bandara. “Argentina, kami datang,” kata presiden AFA Claudio Tapia di akun Twitternya.

Baca Juga  Kasus Khalid bin Walid: Ketika Sebagian Muslimin Menganggap Umar bin Khattab Berlebihan

Warga Argentina sudah memenuhi jalanan di negara mereka, bersipa untuk merayakan penantian setelah 36 tahun menantikan gelar yang sudah sangat dinanti-nantikan ini. Mereka turun ke jalan di setiap sudut negara setelah memenangkan Piala Dunia ketiganya untuk menantikan kedatangan tim untuk melanjutkan perayaan.

“Saya ingin berada di Argentina untuk melihat betapa gilanya itu,” kata kapten tim Lionel Messi. “Saya ingin mereka menunggu saya, saya tidak sabar untuk pergi ke sana dan menikmatinya bersama mereka.” kata mantan pemain FC Barcelona itu. 

No More Posts Available.

No more pages to load.