IAIN Ambon Berduka, Dekan Uswah Meninggal Dunia

oleh -148 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Keluarga besar dan seluruh civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon berduka cita dan berbelasungkawa.

Pasalnya, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (Uswah) IAIN Ambon, Achmad Mujaddid Naya, meninggal dunia setelah melalui proses perawatan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. M. Haulussy, Kuda Mati, Ambon. Ambon, Kamis, (11/7).

Kabar meninggalnya Dekan Fakultas Uswah ini, tersiar juga di media social, tepatnya melalui status Facebook sejumlah pegawai dan sejumlah mahasiswa IAIN Ambon.

Mujaddid dilantik sebagai dekan pada 30 Oktober 2016 silam dan masa jabatannya akan berakhir pada Agustus 2020.

Informasi tentang wafatnya salah satu pentolan IAIN Ambon ini, turut dibenarkan Kepala Laboratorium Komunikasi Massa, M. Ikhwan Putuhena, saat berhasil dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga  ASN Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara Palang Kantor

”Iya, saya juga dapat informasi seperti itu,” singkatnya.

Sebelum dirawat di RSUD Dr. M. Haulussy, jelasnya. almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui, Senin (8/7) siang.

Kemudian pada malam harinya, tegasnya, almarhum dirujuk ke RSUD Dr. M. Haulussy Ambon.

Dijelaskannya, almarhum memang menderita gejala penyakit stroke.

Pada senin (8/7) pagi sebelum menjalani perawatan, terangnya, almarhum sempat mengikuti kegiatan bersama sejumlah dosen di Hotel Santika Ambon.

”Siangnya almarhum menelepon supirnya dan meminta dijemput di lokasi kegiatan dan diantar ke rumah sakit. Ketika telepon, suaranya sudah kedengaran lain, tidak seperti biasa,” pungkasnya. (andi)