Jejaki Usia ke-73, Polres MTB Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

oleh -36 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendapat apresiasi dari pemerintah pusat atas dedikasi dan loyalitasnya mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia, termasuk Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB).

Berangkat dari itu, jajaran Polres MTB bertead akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masytarakat yang berada dalkam wilayah hukumnya.

Hal ini ditegaskan Kapolres MTB, Andre Sukendar, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, usai menghadiri acara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73, di Mapolres MTB, Rabu (10/7).

Menurutnya, secara khusus pelayanan pihaknya kepada masyarakat terus mengalami peningkatan.

Link Banner

”Untuk pelayanan di kita, kita berusaha untuk terus meningkatkan, tadi disampaikan secara global juga baik. Oleh Pak Presiden maupun Pak Kapolri, melalui amanatnya bahwa index kepercayaan masyarakat pada umumnya di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang salah satunya di kita (Polres MTB-red), juga sudah mulai meningkat. Sudah mulai membaik dari tahun ke tahun dari segi pelayanan,” ujarnya.

Baca Juga  PT. NHM Bagikan APD Penanganan Covid-19 di Halbar

Jika dibandingkan dengan luas wilayah kerja, serta jumlah penduduk yang ada, jelasnya, kekuatan dan jumlah personil Polres masih minim.

Untuk itu, akunya, pihaknya tetap berupaya melakukan penyebaran pesonil secara optimal dan efisien sehingga apapun bentuk pelayanan kepada masyarakat bisa terjawab.

”Kalau dari optimalnya jumlah personil memang masih kurang, tapi itu bukan merupakan alasan buat kita menjadi kendor dalam bekerja,” jelasnya.

Kekerasan terhadap perempuan dan anak, tegasnya, menjadi kasus hukum yang menonjol dalam wilayah hukumnya.

Dan untuk mengantisipasi dan meminimalisir hal tersebut, pihaknya melakukan sosilaisasi atau penyuluhan kepada masyaraat yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar melalui instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda.

Baca Juga  Belanja Jor-joran, Kini Saatnya Real Madrid Jual Pemain

”Untuk kasus, masih didominasi oleh kekerasan terhadap anak dan perempuan, tapi kita berupaya untuk kasus yang sudah terjadi, kita tetap mengendalikannya dengan baik,” tegasnya.

Kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Polres MTB dan jajaranya, yang telah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di kabupaten yang berjuluk Duan-Lolat tersebut.

”Sukses dan selamat kepada Pak Kapolres, Pak Wakapolres dan seluruh jajaran Perwira serta Bintara dan seluruh anggota Polres. Bersama-sama kita membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dan terima kasih untuk pelayanan kamtibmas yang sudah tercipta dengan baik di kabupaten ini. Patut kita berikan apresiasi kepada Pak Kapolres, Pak Wakapolres dan seluruh jajaran,” pungkasnya. (jef)