Ikuti DKN di Malang, Bufakar Lolos ke Babak Semifinal

oleh -36 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Mahasiswa jurusan Hukum Pidana Islam (HPI), Fakultas Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Rafli Bufakar, lolos ke babak Semifinal Lomba Debat Konstitusi tingkat Nasional (DKN) antar Perguruan Tinggi Islam Negeri se-Indonesia di Malang, Jumat (19/7).

Sebelumnya, Bufakar sendiri juga ditemani Laode Noval dan Randi Latuconsina yang tergabung dalam kontingen IAIN Ambon dan berada pada Grup E1 dari total 10 grup dengan jumlah peserta mencapai 38 orang.

Saat berhasil dihubungi wartawan via sambungan telepon seluler, mahasiswa asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasihnya atas dukungan doa dari berbagai pihak kepada kontingen IAIN Ambon.

”Alhamdulillah. Kita (Rafli Bufakar, La Ode Noval dan Randi Latuconsina-red) dari Grup IAIN Ambon, masuk semifinal setelah tiga kali unggul dalam lomba debat,” ujarnya.

Tanpa segan, Bufakar juga menegaskan pihaknya optimis bakalan masuk babak final nanti yang mengusung materi debat somasi Pembubaran Ormas tanpa Melalui Pengadilan itu.

”Saya sangat optimis kita masuk final dan kami berjuang untuk yang terbaik, buat kampus IAIN Ambon dan Maluku secara umum, terlebih khusus buat beta punya daerah SBB,” pungkasnya. (andi)

Baca Juga  Menyambut HUT RI Ke-75, Brimob Maluku Laksanakan Patroli Harkamtibmas