Dusun Uhe Simpan Potensi Wisata Air Terjun 50 Meter

oleh -52 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Objek wisata air terjun yang sangat memanjakan mata ternyata dimiliki juga Dusun Uhe Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini turut dibenarkan salah salah satu tokoh pemuda Dusun Uhe, Mataha Luhulima, saat berhasil dikonfirmasi @porostimur.com, Senin (21/7).

Menurutnya, Dusun Uhe memiliki potensi wisata yang dapat dilihat dari pesisir pantai.

Dimana, air laut yang berkolaborasi warna hijau dan biru, dikerumuni dengan pohon manggrove, serta ada jembatan tambatan perahu berbahan dasar kayu dengan panjang mencapai 300 meter.

Link Banner

Meski demikian, akunya, Dusun Uhe juga menyimpan sebuah potensi wisata lainnya berupa air terjun yang memanjakan mata dengan tinggi air mencapai 50 meter.

Baca Juga  Menkes Akui Pemerintah Salah Sasaran soal Testing Covid-19

Sedangkan untuk mencapai lokasi wisata ini, jelasnya, warga bisa menempuh jarak dari kampung kurang lebih 1 kilometer.

”Sejauh ini potensi wisata baik di pesisir pantai maupun air terjun sendiri, belum ada perhatian dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah untuk dikembangkan untuk menjadi objek wisata yang layak,” sesalnya.

Jika titik wisata ini telah disentuh dan telah terekspos luas, tegasnya, otomatis wisatawan pun akan semakin banyak mengunjungi daerah ini dan berujung pada meningkatnya pendapatan desa maupun daerah.

Jika hal ini terjadi, tambahnya, tentu saja taraf hidup dan ekonomi masyarakat Dusun Uhe sendiri dapat meningkat.

”Oleh karena itu, saya selaku masyarakat berharap kepada Pemerintah Desa Iha, yang merupakan desa induk untuk mendukung potensi wisata yang ada di Dusun Uhe. Bila perlu menyuarakan kepada Pemerintah Kabupaten SBB melalui Dinas Pariwisata untuk digenjot sehingga lebih baik lagi,” pungkasnya. (doddy)