Inflasi Terkendali, Pj Gubernur Maluku Apresiasi Pemimpin Tiga Daerah

oleh -586 views
Oplus_131072

Porostimur.com, Ambon – Pengendalian inflasi menjadi perhatian bersama pemerintah pusat dan daerah.  Upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan menjadi prioritas.

Penjabat (Pj) Gubernur Maluku, Sadali Ie, saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, di Ambon, Rabu (22/5/2024), mengatakan, inflasi dan pertumbuhan ekonomi saat ini menjadi isu nasional.

Presiden juga telah menyampaikan lima arahan dalam rangka pengendalian inflasi. Pertama, memanfaatkan APBD untuk pengendalian inflasi, melalui intervensi pasar dan penguatan cadangan pangan.

Kedua, memperkuat sarana dan prasarana pertanian dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian.

Arahan selanjutnya yaitu mengintegerasikan data stok neraca pangan daerah untuk penyusunan kebijakan pengendalian inflasi, memperkuat infrastruktur dan rantai pasok, serta memperkuat komunikasi, sinergitas dengan para pihak.

Baca Juga  Honda Luncurkan Motor Matik Bertampang Unik, Segini Harganya

Menurut Sadali, arahan ini ditindaklanjuti dengan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), di mana salah satunya memanfaatkan dana BTT (Belanja Tak Terduga).

“Oleh karena itu kami mengharapkan Bupati/Wali Kota dapat menindaklanjutinya untuk pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, dan stunting, di mana akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi,” terang Sadali.

No More Posts Available.

No more pages to load.