Ini Penjelasan Dinkes Halsel Soal Pembebasan Lahan Puskesmas Bajo

oleh -221 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Soal pembebasan lahan Puskesmas Bajo, Kecamatan Botang Lomang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) minta pemerintah Desa Bajo Sangkuan presentasikan soal janji pembebasan lahan tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Halsel, Hasna Muhammad, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/6/2021).

Menurut Hasna, pihaknya tidak melepas tangan soal pembebasan lahan tersebut, namun perlu dibicarakan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bajo. Menurut Hasna, sebelum dimulainya pembangunan puskesmas pemerintah desa telah menyiapkan dokumen untuk menghibahkan lahannya.

“Sebelum dilakukan proses pekerjaan Puskesmas, sudah ada surat hibah dari desa. Makanya torang dari dinas tahu, sudah tidak ada persoalan lagi soal lahan. Tapi torang dari Dinas Kesehatan tidak lepas tangan dan akan menunggu dari pemeritah desa untuk kita duduk dan bicarakan mekanismenya seperti apa”, jelas Hasna.

Hal senada disampaikan Kabid Perencanaan Dinkes Halsel, Budianto Badu. Melalui pesan Whatsappnya, Baru mengatakan, pihak Dinkes awalnya mengetahui Pemdes telah menghibahkan lahan melalui surat hibah dari pemerintah desa.

Baca Juga  Antisipasi Corona, Polres Bitung Semprot Disinfektan

“Maaf pak, awalnya memang kami tahu hibah dari desa ke Puskesmas untuk pembangunan baru PKM Bajo. Dan kalau saat ini dibilang belum diselesaikan ke warga pemilik lahan, Saya juga belum tahu sudah sampai mana prosesnya dari pemerintah desa”, cetusnya.

Budianto bilang pihaknya akan follow up progres lahan tersebut. “Tapi Saya akan follow up terkait masalah ini”, tutupnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.