Intip Kepribadian Seseorang dari Caranya Mengirim Pesan, Kamu Biasa yang Pakai Teks Pendek atau Panjang?

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Mengirim pesan teks kepada seseorang merupakan komunikasi yang paling mudah dan sering dilakukan oleh banyak individu. Bukan hanya untuk berkomunikasi, ternyata gaya dalam mengirim pesan teks pun kita dapat mengetahui karakter atau kepribadian seseorang lho!

Ada yang mengirim pesan dengan teks yang panjang, singkat, kerap menggunakan emoji, dan sebagainya. Penasaran dengan kepribadian yang dilihat dari cara mengirim pesan teks? Berikut penjelasannya.

Teks Panjang

Mengirim pesan teks yang panjang
Mengirim pesan teks yang panjang/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Bagi seseorang atau pun kamu, mengirim pesan dengan teks yang panjang itu sangat penting dilakukan karena bisa menuangkan perasaan serta pikiranmu ke dalamnya. Dilansir dari laman Bright Side, kamu merupakan orang yang sensitif, bijaksana, kuat dan melihat kata-kata sebagai alat yang bermakna.

Bahkan orang yang berada di sekitar pun tahu bahwa kamu merupakan orang yang penyayang, dan mereka yakin bahwa kamu akan selalu ada untuk mendengarkan cerita dan memberi mereka nasihat yang baik.

Teks Singkat

Kepribadian dari cara mengirim pesan teks yang singkat
Kepribadian dari cara mengirim pesan teks yang singkat/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Jika kamu sering mengirim pesan teks dengan jawaban yang singkat seperti “ok, iya, atau tidak”, maka kamu merupakan orang yang baik, terbuka, dan jujur karena tidak memelintir hal-hal yang membuatnya ‘terlihat’ baik.

Baca Juga  5 Tahun, DPRD Maluku Hasilkan 56 Peraturan Daerah

Jika orang lain meminta saran atau nasihat kepadamu, maka kamu akan selalu mengatakan yang sebenarnya.

Menggunakan Emoji

Kepribadian seseorang yang sering menggunakan emoji
Kepribadian seseorang yang sering menggunakan emoji/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Sederhananya, jika bisa, kamu tidak akan menggunakan kata-kata ketika mengirim pesan teks karena emoji terlihat lebih ekspresif. Simbol-simbol ini dipenuhi dengan ekspresi yang lucu dan penuh dengan emosi.

Kamu tidak akan berpikir dua kali sebelum memberi tahu orang lain bagaimana perasaanmu. Bahkan jika kamu sedang stres, senang, marah, kesal, atau sedih, semua orang di sekitarmu akan melihat dan langsung mengetahuinya.

Berhati-hati

Mengirim pesan secara berhati-hati
Mengirim pesan secara berhati-hati/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Herhati-hati di sini maskudnya ketika kamu mengirim pesan selalu diakhiri dengan kata ”haha, hehe, wkwk, atau lol”. Kamu melakukan hal tersebut karena tidak yakin bagaimana orang yang kamu kirimi pesan akan membaca dan menerima teks. Kamu tidak suka dengan konflik, kesan terlihat kasar, justru kamu suka menyenangkan orang dan membuat semua orang di sekitarmu bahagia.

Baca Juga  Isuzu mu-X Diuji di Jalan Tol Indonesia, Meluncur di GIIAS 2021?

Meski bernilai positif, tetapi kamu juga perlu mengetahui batasan dan terkadang harus lebih jujur, terbuka, dan tidak bersembunyi di balik kata  ”haha, hehe, wkwk, atau lol” ya!

Lama Menjawab Pesan

Karakter orang saat lama menjawab pesan
Karakter orang saat lama menjawab pesan/ Foto; Pexels/ Andrea Piacquadio

Kamu terlalu sibuk untuk menjawab pesan teks bahkan beberapa jam setelah diterima dan teman-teman mulai mengeluhkannya, maka artinya kamu adalah orang yang sibuk dan terlalu banyak hal yang sedang kamu kerjakan.

Gaya berkirim pesanmu hanyalah indikator lain bahwa kamu harus memperlambat dan berkonsentrasi pada satu hal di satu waktu. Namun, kamu mencoba mencari cara dan waktu untuk menanggapi teks sesegera mungkin, terutama jika kamu memiliki sesuatu untuk diperoleh dari topik tesebut.

Baca Juga  Manurung lantik DPD Pospera Maluku dan 7 DPC

Teks beruntun

Mengirim teks secara beruntun
Mengirim teks secara beruntun/ Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio

Apakah kamu orang yang selalu mengirim pesan teks berulang-ulang selama pesan tersebut belum dibalas, maka kamu orang yang berani, selalu mengejar apa yang kamu suka, tegas, dan tidak takut untuk mengendalikan hidup. Namun, kepribadian tersebut terkadang disalah artikan sebagai orang yang tidak sabar dan mengganggu.

Itulah beberapa kepribadian seseorang yang bisa dilihat dari caranya mengirim pesan teks, jadi, manakah yang sering kamu gunakan?

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.