Israel Serang Rumah Komedian Palestina di Gaza, 23 Orang Tewas

oleh -17 views
Ilustrasi kerusakan akibat serang Israel di Gaza (Foto: AP/Fatima Shbair)

Porostimur.com, Gaza – Serangan udara Israel menghancurkan rumah seorang komedian terkenal Palestina di Gaza. Kementerian Kesehatan di wilayah yang dikuasai Hamas melaporkan serangan itu menewaskan sedikitnya 23 orang dan melukai puluhan lainnya.

Dilansir AFP, Sabtu (24/2/2024), serangan Israel menyasar ke Rumah keluarga Mahmoud Zuaiter di daerah Deir al-Balah di Gaza tengah. Sebagian besar korban tewas adalah perempuan dan anak-anak.

Zuaiter yang terluka dalam serangan itu, memiliki lebih dari 1,2 juta penggemar di Instagram. Sementara videonya banyak dilihat di YouTube.

AFP mewawancarainya pada awal 2014 setelah parodi iklan mobil Palestina karya seniman bela diri dan aktor Belgia Jean-Claude Van Damme menjadi viral.

Link Banner

Dalam iklan itu, Van Damme ditampilkan mengangkangi dua truk yang sedang bergerak. Versi Gaza serupa namun melibatkan dua mobil yang didorong karena kekurangan bensin.

Baca Juga  Dugaan Bohong Jawaban Sri Mulyani dalam Sidang MK

Dalam sebuah video yang diposting online setelah serangan hari Jumat (23/2), Zuaiter yang berusia akhir 30-an itu terlihat menggendong seorang anak yang terluka.

“Saya telah berbicara keras menentang siapa pun yang meninggalkan Gaza dan saya berdoa kepada Tuhan, tolong jangan paksa saya meninggalkan Gaza… karena saya sangat mencintai Gaza dan rakyatnya,” terdengar ucapannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.