Jalin silaturahmi, Kapolda sholat subuh di Masjid Jammi

oleh -83 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Maluku, khususnya umat Muslim di Kota Ambon, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar Shalat Subuh Berjamaah, di Masjid Jammi Ambon, Jumat (13/4).

Acara Shalat Subuh berjamaah ini dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen (Pol) Andap Budi Revianto.

Acara shalat subuh berjmaah ini juga turut dihadiri Irwasda Polda Maluku, Kombes (Pol) Purwolelono,S.Ik,MM, para Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolres P. Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hadi, serta segenap anggota Polda Maluku dan Polres P. Ambon dan Pp. Lease.

Selain memperkenalan dirinya dengan masyarakat Maluku khususnya jamaah di Masjid Jammi, Revianto juga mengharapkan agar dirinya bisa diterima masyarakat Maluku.

Bahkan, untuk menunjang tugas mewujudkan ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat Maluku, tak segan Revianto meminta dukungan masyarakat Maluku, dengan menjalin kerjasama yang baik, komunikasi dan koordinasi antara mayarakat dengan pihak kepolisian.

Baca Juga  "Chernobyl" Dominasi Penghargaan BAFTA TV Awards 2020

Apalagi, belakangan wilayah Indonesia sering diguncang dengan berbagai kabar bohong dan isu semata yang bertujuan memprovokasi masyarakat maupu  memecah belah persatuan bangsa yang kian terpupuk.

”Mari sama-sama jaga keamanan, jangan gampang terprofokasi oleh isu-isu yang menyesatkan. Bijaklah dalam menerima informasi negatif dan bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari semua bentuk berita hoax dan berita yang berbau SARA, apalagi ujaran kebencian atau ghiba karna hal ini sangat di larang di dalam islam,” ujarnya.

Bentuk kerjasama yang diharapkan pihaknya, terangnya, yakni adanya informasi dan masukan yang diberian masyarakat kepada pihaknya khususnya informasi tentang hal-hal yang dapat mengganggu keamanan.

Dimana, informasi dimaksud berupa suatu kejadian maupun informasi atau berita yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Din Syamsuddin: Saya Terganggu Jika Ada Rezim yang Otoriter, Represif dan Anti Kebebasan Berpendapat

” Semoga Maluku aman dan damai dalam kehidupan persaudaraan. Ke depan, kita akan menghadapi agenda Pilkada Serentak. Dan untuk Maluku sendiri, ada Pemilihan Gubernur, Walikota Tual dan Bupati Maluku Tenggara. Biar pilihan kita berbeda, namun kita tetap satu dalam NKRI dan pela gandong. Mari kita jaga tali persaudaraan kita yg sudah semakin membaik ini,” pungkasnya. (keket)