Jangan Ngaku Pencinta Kopi kalau Belum Tahu 6 Istilah dalam Dunia Kopi Ini

oleh -9 views

Porostimur.com, Ambon – Buat kamu yang ngaku pencinta kopi, sudah sejauh mana pengetahuanmu tentang berbagai istilah dalam dunia kopi? Enggak sekadar menikmatinya aja, memahami istilah-istilah penting dalam dunia kopi akan menambah wawasan dan membuat pengalaman ngopi kamu jadi lebih seru, lho.

Yuk, simak enam istilah kopi yang wajib kamu tahu menyadur dari unggahan akun Instagram @berandakopi_roastery.

1. Roasting

Roasting adalah proses pemanggangan biji kopi untuk menghasilkan cita rasa dan aroma yang khas. Biji kopi mentah yang berwarna hijau akan dipanggang hingga berubah warna menjadi cokelat.

Ada berbagai level roasting, mulai dari light, medium, hingga dark roast, yang masing-masing memiliki karakteristik rasa berbeda. Light roast biasanya lebih asam dan fruity, sementara dark roast cenderung pahit dan smoky.

2. Robusta

Baca Juga  Perkosa Putri Kandung, Kaplale Diganjar 13 Tahun Penjara

Robusta adalah salah satu jenis biji kopi yang populer selain Arabika. Kopi Robusta memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi dan rasa yang lebih kuat dan pahit dibandingkan Arabika. Biji kopi Robusta sering digunakan untuk campuran espresso karena memberikan aroma yang kuat dan cita rasa yang intens.

3. Shot

Shot dalam dunia kopi merujuk pada takaran espresso yang dihasilkan dari proses ekstraksi biji kopi dengan mesin espresso. Satu shot espresso biasanya berukuran sekitar 30 ml.

No More Posts Available.

No more pages to load.