Jelang HANI BNNP PB kembali tes urine puluhan ABK

oleh -26 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Menyongsong Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 11 Juli mendatang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat melaksanakan tes urine kepada 63 anak buah kapal (ABK), Kamis 21/6/18 sekitar pukul 16.00 Wit.

Pantauan @porostimur.com, pelaksanaan tes urine ini dilakukan kepada 2 kapal berbeda yakni KM Sinabung pada pukul 16.00 Wit dan dilanjutkan dengan KM Tidar pada pukul 18.00 Wit.

Tes urine kepada puluhan ABK ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, drg. Indah Perwitasari,SKG, didampingi anggota bidang Berantas BNNP Papua Barat.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Perwitasari menegaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan memastikan seluruh anak buah kapal dalam keadaan sehat tanpa dipengaruhi zat adiktif (narkoba), saat melayani penumpang yang hendak naik dan turun kapal.

Link Banner

”Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyongsong Hari HANI pada 11 Juni mendatang. Tadi ada 63 ABK yang kami periksa tes urine mereka. Yang pertama itu di Kapal Tidar jam 4 sore dan dilanjutkan di Kapal Sinabung jam 6 sore sampai jam 8,” ujarnya.

Baca Juga  Fachri-Arobi Resmi Kantongi Rekomendasi PPP di Pilkada SBT

Menurutnya, tes urine dimaksud tidak hanya sebatas kepada ABK semata, tetapi juga kepada seluruh kru kapal termasuk kapten.

Dimana, dalam selang kurang lebih 4 jam hasil tes urine secara keseluruhan dinyatakan negatif.

”Tes urine kami lakukan untuk semua crew kapal, termasuk kapten kapal. Jadi tidak hanya untuk anak buah saja. Untuk hasilnya, negative,” pungkasnya. (jefri)