Jelang Leg Kedua Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Diberi Latihan Evaluasi

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com – Bangkok: Seusai meraih kemenangan melawan Taiwan di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Pelatih Shin Tae-yong memberikan latihan recovery untuk pemain di Chang Training Ground Buriram, Thailand, Jumat (8/10/2021).

Selain itu, juru formasi asal Korea Selatan tersebut juga melakukan evaluasi dari pertandingan leg pertama, di mana Timnas Indonesia menang 2-1. Ia berharap beberapa kesalaha tidak terulang kembali.

Seperti diketahui, Indonesia menang dengan skor 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek pada menit ke-18 dan Evan Dimas menit ke-50. Dengan kemenangan ini, meringankan jalan skuad Garuda untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

“Untuk hari ini pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Taiwan kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

“Hal ini agar performa dan fisik mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga  4 Pakaian Laki-laki yang Juga Bisa Dipakai Perempuan

Gelandang Lechia Gdansk, Witan Sulaeman sudah bergabung bersama Timnas Indonesia di Thailand. Ia terlambat karena mengalami kendala dalam penerbangan menuju Thailand dari Polandia.

Pada latihan ini, Shin Tae-yong juga memberikan evaluasi dan intruksi kepada pemain dari laga kemarin. Ia menyebut masih banyak kekurangan di skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia.

“Pertama masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke. Lalu pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobolan,” terangnya.

“Untuk itu sisa dua hari hari latihan ini, kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini,” pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Laga leg kedua Indonesia melawan Taiwan akan kembali berlangsung di Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

Baca Juga  Cegah Covid-19, Polda Maluku Beri Asupan Gizi untuk Personilnya

(red/suara)

No More Posts Available.

No more pages to load.