Jemaah Haji Kloter 13 Asal Maluku Utara Ziarahi Destinasi Bersejarah di Madinah

oleh -35 views

Porostimur.com, Madinah – Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 13 asal Maluku Utara, melakukan kunjungan ke sejumlah tempat bersejarah diseputar Kota Madinah, usai melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Nabawi, pada Jum’at (24/05/2024).

Di Kota Madinah ada sejumlah destinasi wisata ziarah yang dikunjungi jemaah haji dari berbagai dunia tak terkecuali jemaah Indonesia khususnya Jemaah Haji asal Maluku Utara.

Ketua Kloter 13 Yamin Latief Tjokra, yang melaporkan dari Madinah, mengatakan bahwa di hari ketiga ini jemaah haji diarahkan untuk berziarah ke tempat terdekat misalnya di Masjid Abubakar Assidik, Masjid Umar Bin Khattab, Masjid Usman Bin Affan dan Masjid Ali Bin Abuthalib dan Mushalla Alghamamah serta pekuburan Baqi.

Baca Juga  Januari-Juni 2024, Pengadilan Agama Ternate Tangani 356 Kasus Percaraian

Selain itu, H. Syarif Ibrahim menyampaikan bahwa usai ziarah petugas kloter langsung melakukan konsultasi dengan konsultan ibadah dan kepala Daerah Kerja Makkah. Hasil konsultasi tersebut disampaikan kepada jemaah haji agar mematuhi beberapa hal terkait dengan proses pelaksanaan ibadah haji.

H. Syarif menjelaskan bahwa Skema Murur (mabit di bis) dan Tanazul dipastikan akan diberlakukan saat ini dengan ketentuan kloter yang murur tidak di kenakan Tanazul dan begitu pula sebaliknya kloter yang dikenakan Tanazul tidak lagi di kenakan aturan Murur. Jadi tidak ada kloter yg kena dua-duanya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.