Sempat Dirawat, Jemaah Haji Asal Halut Senang Haji Jawa Tiba di Jeddah

oleh -12 views

Porostimur.com, Jeddah – Senang Haji Jawa, salah satu Jamaah Haji asal Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada Jum’at (25/05/2024) pukul 12 siang Waktu Arab Saudi (WAS) telah mendarat dengan selamat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Sebelumnya dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr. Tajuddin Chalid Kecamatan Paccerakkang Kota Makassar.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Halut H. Lutfi Bakence yang juga sebagai salah satu Panitia Haji Daerah Kab. Halmahera  Utara saat ditemui pada waktu pemberangkatan di Asrama Haji Sudiang Makassar menyampaikan, bahwa jemaah haji yang awalnya tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter 11 itu dinyatakan tidak layak terbang oleh Tim Kesehatan Embarkasi Makassar karena kondisi HB yang menurun dan juga karena kelelahan.

Baca Juga  Nono Sampono Cabut Gugatan, Mirati Dewaningsih Mundur, Formapi: Ini Sih Aneh

Hal tersebut dinyatakan melalui  surat keterangan kelayakan terbang yang dikeluarkan oleh Tim Kesehatan Embarkasi Makassar karena keadaan beliau tidak lagi memenuhi standar istita’ah kesehatan yg dipersyaratkan pemerintah.

“Saat mengetahui informasi tersebut kami petugas PPIH Halut sempat sedih bercampur tegang ketika menghadapi masalah kesehatan Jamaah kami ini,” ujar Lutfi. 

Lutfi mengatakan dengan adanya koordinasi dengan tim kesehatan, gerak cepat pihak rumah sakit serta kekompakan Panitia Pemberangkatan Kab. Halmahera Utara yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, Dinas Kesehatan dan Kemenag Kab. Halut sehingga upaya pemulihan kesehatan jemaah tersebut dengan cepat tertangani dengan baik dan hasilnya dia kembali dinyatakan layak terbang bergabung bersama Kloter 15.

No More Posts Available.

No more pages to load.