Jemput Bola, Kodim 1509/Labuha Fasilitasi Para Purnawirawan Ikut Vaksinasi

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Babinsa jajaran Kodim 1509/Labuha menjemput bola dengan mendatangi para purnawirawan TNI yang telah lanjut usia agar bisa ikut vaksinasi. Tak hanya menjemput para Babinsa jajaran pun memfasilitasi para purnawirawan untuk bisa mendatangi fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan yang ada diwilayah Koramil jajaran, Selasa (18/5/2021)

“Jemput bola dan memfasilitasi para Purnawirawan menunjukkan kepedulian personil Babinsa Kodim 1509/Labuha kepada para purnawirawan yang merupakan keluarga besar TNI meski mereka tak berdinas lagi,” kata Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.IP, M.Han.

“Dengan hadirnya babinsa di rumah para purnawirawan bisa memberikan penjelasan tentang program pemerintah untuk vaksinasi yang diperuntukkan para lansia, ” sambungnya.

Baca Juga  Saat Terpuruk, 4 Hal Ini Bisa Bantu Kamu Untuk Bersinar Kembali

Dandim menjelaskan, sebelum dilakukan vaksinasi para purnawirawan pun di observasi kesehatan terlebih dahulu,agar mengetahui kesehatan para purnawirawan, setelah dilakukan observasi kesehatan maka bisa dinyatakan layak atau tidak layak vaksinasi.

Dandim bilang, karena tidak semua lansia bisa dilakukan vaksinasi,atau tidak memenuhi kriteria penerima vaksinasi,dikarenakan ada beberapa penyakit yang atau kondisi penerima vaksinasi,

“Alhamdulillah semoga dengan kegiatan ini bisa semua purnawirawan divaksinasi dan kita juga mengetahui segi kesehatan para purnawirawan yang juga merupakan keluarga besar TNI, kita sebagai penerus para purnawirawan pun berkewajiban menjaga dan membantu para sesepuh, kita hadir untuk mereka, itu artinya negara hadir antara mereka,” papar Dandim.

“Maka dengan itu Kodim 1509/Labuha pun mengerahkan para babinsa jajaran agar bisa menjemput dan memfasilitasi Kegiatan vaksinasi dengan bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas,” pungkasnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.