Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Maluku, Paling Tinggi Terjadi di Kota Ambon

oleh -1 views

Porostimur.com, Ambon – Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Maluku saat ini paling tinggi terjadi di kota Ambon dengan jumlah 1,86 kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Minggu, 21 Agustus 2022. Angka ini selisih 0,3 kasus dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Namun meski menjadi yang tertinggi, angka penularan Covid-19 di kota Ambon telah turun dibandingkan kondisi pekan lalu yang di angka tiga kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah Buru Selatan. Wilayah ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan 1,57 kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini masih lebih tinggi yang artinya belum terlihat ada perbaikan.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah di atas adalah Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Buru. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak 1,15 kasus, 1,06 kasus dan 0 kasus.

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat tujuh kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 171 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 208 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 138 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

(red/katadata)

No More Posts Available.

No more pages to load.