Kapolda Malut PTDH 8 Polisi Nakal

oleh -211 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Sebanyak delapan orang personil Polda Maluku Utara diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) karena melanggar kode etik Korps Bhayangkara.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin, mengatakan, langkah tegas ini membuktikan bahwa Polda Maluku Utara tidak pandang bulu dalam penegakkan hukum.

“Saya telah memberikan Punishment/Hukuman PTDH kepada 8 Personel Polda Maluku Utara,“ tegas Risyapudin, dalam konferensi pers akhir tahun di Mapolda, Kamis (30/12/2021).

Risyapudin bilang, pemberhentian tersebut sebagai wujud komitmen pihaknya dalam penegakkan hukum. “Karena 8 personel ini telah melanggar Kode etik profesi Polri,” katanya.

Risyapudin menyebut, jumlah pelanggaran disiplin personel Polda Maluku Utara dan jajaran Tahun 2021 sebanyak 116 Kasus, sementara untuk pelanggaran kode etik sebanyak 39 Kasus.

Baca Juga  Ini 5 Lawan Timnas Indonesia U-19 Selama Jalani TC di Spanyol

Penyelesaian perkara pelanggaran sidang disiplin sebanyak 112 Kasus atau 96 persen dan penyelesaian pelanggaran Kode etik Profesi Polri sebanyak 35 Kasus atau 89 persen,” tandasnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 355 Personel yang memiliki dedikasi dan prestasi bagi institusi Kepolisian khususnya Polda Maluku Utara. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.