Hasil Pertandingan Chelsea vs Brighton: Skor 1-1

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com, London – Chelsea harus rela berbagi angka dengan Brighton setelah melakoni laga lanjutan Premier League, Kamis (30/12/2021). Pertandingan sengit tersebut selesai dalam keadaan imbang 1-1 setelah Danny Welbeck mencetak gol di masa injury time.

Skuat Chelsea perlahan pulih dari badai Covid-19 yang sempat menghampirinya beberapa waktu lalu. Thomas Tuchel kini bisa menurunkan para pemain pentingnya untuk melawan Brighton di Stamford Bridge.

Kendati demikian, mereka tetap direpotkan oleh permainan Brighton yang tidak kenal gentar meski bermain sebagai tamu. Klub besutan Graham Potter itu bahkan menciptakan sejumlah peluang emas pada awal pertandingan.

Kendali permainan ada di Chelsea. Dan pada menit ke-28, mereka berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Romelu Lukaku. Mason Mount juga terlibat dalam proses terciptanya gol sebagai penyumbang asis. 1-0.

Brighton mendapatkan sejumlah peluang lewat Adam Lallana, Neal Maupay, hingga Tariq Lamptey yang cukup menyibukkan Edouard Mendy di bawah mistar gawang. Namun itu tak cukup untuk menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan the Blues 1-0.

Baca Juga  Tetesan Air Mata Zinchenko & Mundurnya Bos Chelsea di Tengah Konflik Rusia-Ukraina

Dua menit setelah kick-off babak kedua dilakukan, Brighton sudah mendapatkan peluang dengan memanfaatkan blunder Jorginho. Jakub Moder menyambut umpan silang Lallana dan membuat bola melewati Mendy. Sayang, bola tidak bersarang di gawang.

Mendy kembali dibuat bekerja keras pada menit ke-53. Marcos Alonso gagal melakukan sapuan dengan sempurna, sehingga bola jatuh ke kaki Yves Bissouma. Tanpa menunggu lama, Bissouma melepaskan tembakan ke arah gawang Chelsea. Namun bola bisa dihentikan oleh Mendy.

Pada menit ke-56, Chelsea mendapatkan celah serangan balik. Callum Hudson-Odoi membawa bola ke wilayah pertahanan Brighton dan mencoba mengirimkan bola ke Mount sebelum dipotong oleh Joel Veltman.

Lukaku hampir mendapatkan gol keduanya pada menit ke-87, setelah berhasil mengecoh Dan Burn yang mencoba menutup arah tembaknya. Sayangnya, ia mendapat gangguan dari Joel Veltman yang membuat tembakannya melebar dari gawang.

Baca Juga  Sudah 23 Tahun Reformasi: Rakyat Sengsara Penguasa Berpesta

Gol! Brighton berhasil menyamakan skor di menit-menit akhir! Danny Welbeck, yang masuk di babak kedua, membuat duel sengit ini berakhir dramatis setelah mencetak gol pada masa injury time dengan memanfaatkan asis Marc Cucurella. 1-1.

Menit yang tersisa tak mampu dimanfaatkan oleh Chelsea dan Brighton untuk mencetak gol penentu kemenangan. Pada akhirnya, laga berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 dan kedua tim harus rela berbagi angka.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Trevoh Chalobah 46’), Antonio Rudiger; Reece James (Marcos Alonso 27’), Mateo Kovacic, Jorginho, Callum Hudson-Odoi (N’Golo Kante 67’); Mason Mount, Christian Pulisic; Romelu Lukaku.

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez; Tariq Lamptey (Enock Mwepu 66’), Joel Veltman, Dan Burn, Marc Cucurella; Yves Bissouma, Adam Lallana; Solly March, Jakub Moder (Steven Alzate 88’), Alexis Mac Allister (Danny Welbeck 80’); Neal Maupay.

Baca Juga  Imbangi Liverpool dan Kalahkan Tottenham, Bukti Chelsea Bukan Kaleng-Kaleng!

(akib/Bola.net)

No More Posts Available.

No more pages to load.