Kebakaran Landa Kios di Nania, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kebakaran yang lumayan hebat melanda kios sembako, kios Bahan Bakar Minyak (BBM) enceran, warung makan dan tempat pangkas rambut di Desa Nania Kecamatan Baguala Kota Ambon, Rabu (6/10/2021).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIT, tepatnya di RT 06/RW 01 Desa Nania Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Dari keterangan  pemilik kios sembako dan kios jualan BBM enceran, Agus Saleh (30), pada awalnya ia sementara berada di dalam kios sambil mengukur BBM jenis pertalite untuk dijual eceran yang dikemas pada kemasan botol air mineral berukuran besar atau 1 liter.

Saat sedang mengukur BBM, tiba-tiba Ia melihat percikan api berasal dari kabel listrik, berjarak sekitar 2 meter dari tempatnya. Saat milihat percikan api tersebut sontak Ia kaget dan BBM yang sementara  dipegang  mengenai percikan api tersebut sehingga menyebabkan kebakaran.

Pukul 15.35 WIT, Bhabinkamtibams Desa Nania Bripka Dedy Karels tiba di TKP.

Baca Juga  Gelar Muscam di Kecamatan Taniwel, Golkar Rapatkan Barisan Demi Kemenangan di 2024

Barulah pada pukul 15.40 WIT, Mobil Damkar Kota Ambon yang berlokasi di Desa Passo tiba di TKP dan langsung memadamkan Kobaran Api dibantu warga sekitar.

Personel Polsek Baguala yang dipimpin Kanit IK Aiptu TH. Muskitta bersama regu Dit. Sabhara Polda Maluku tiba di TKP dan melaksanakan gatur arus lalin depan TKP.

Sekitar  pukul 16.50 WIT, 6 unit mobil Damkar dari kota Ambon tiba di TKP dan lansgung melakukan pemadaman kobaran api.

“Pukul 16.55 WIT, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Ambon pada pukul 16.45 WIT, petugas damkar meninggalakan TKP.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa naas tersebut, namun korban material berupa satu unit kios sembako yang berisikan dua buah kulkas dan bahan sembako terbakar habis, satu unit kios jualan BBM enceran dan satu unit sepeda motor warna biru dan uang simpanan sebanyak Rp 5 juta  terbakar. “Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” ungkap Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang.

Baca Juga  Ceritakan Kota New York, AmPm Rilis Single New York City

Sementara itu, satu warung makan yang didalamnya terdapat uang tunai sebesar Rp 13 juta,  1 buah freezer, 1 buah kulkas dan bahan sembako warung makan terbakar habis dengan  kerugian mencapai sekitar  Rp 100 juta.

Sedangkan  tempat pemangkas rambut milik Baharudin ludes dengan kerugian mencapai Rp 30 juta.

“Dari keterangan saksi  bahwa dugaan sementara terjadinya kejadian kebakaran berawal dari percikan api pada arus pendek listrik pada kios sembako. Total kerugian seluruhnya mencapai Rp 180 juta,” ungkap Kapolresta. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.