Kejati Maluku siap kerjasama dengan Kapolda baru

oleh -34 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun baru bermitra dan mulai merengkuh dayung kerjasama, namun pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku yakin bakalan terciptanya ritme kerjasama yang baik dengan Polda Maluku, khususnya di bawah kepemimpinan Brigjen Pol Revianto.

Hal ini dibenarkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Triyono Haryanto, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Sabtu (31/3).

”Pak Kapolda sudah ketemu dengan saya. Ini daerah Maluku kita jaga dengan aman dan nyaman, berjalan dengan baik, dengan ada hal- hal yang dulu berjalan tidak baik jangan terulang lagi, dan ada hal yang turut bekerja dengan baik.

Menurutnya, ritme kerjasama yang sudah terbangun sebelumnya di bawah kepemimpinan Kapolda Maluku yang lama, harus terus terjaga dengan tujuan menjaga kekondusifan dan penegakan huikum di Maluku.

”Saya selaku Kajati akan bekerja dengan baik. Kapolda bisa lebih dominan untuk keamanan di sini. Koordinasi antara kami para penggerak hukum mudah-mudahan mendapat hasil positif terutama bagi masyarakat yang menjadi pengamat dan penilainya,” jelasnya.

Baca Juga  Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Magis Final Zinedine Zidane Masih Ampuh

Dengan adanya kerjasama antara kedua institusi penegakan hukum itu, tegasnya, bukan saja kekondusifan yang bakalan tercipta di Maluku, namun harmonisasi di berbagai lini dan sendi kehidupan di Maluku pun akan terbentuk dan terjalin lagi dengan erat seperti dulu kala.

”Saya berharap ada terealisasi kalau memang faktor hukumnya memadai. Saya berharap masyarakat juga masyarakat mengerti tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian. Karena itu Kapolda meminta kami mengamankan seluruh wilayah dan mudah-mudahan aman semuanya,” pungkasnya. (keket)