Kesultanan Tidore dan Jailolo Diundang ke Istana Negara, Kawal Sang Saka Merah Putih dan Naskah Proklamasi

oleh -7 views

Porostimur.com, Tidore – Mewakili Kesultanan Tidore dan Jailolo yang berada di Maloku Kie Raha di undang ke istana negara untuk mengikuti kirap nasional dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-77.

“Jadi yang diminta dari istana negara yaitu, meminta kepada seluruh kerajaan di seluruh nusantara yang berjumlah 80 orang untuk mengawal naskah proklamasi dan bendera sang saka dari Monas menuju ke Istana Negara,” ucap Jo Mayor Kesultanan Tidore, Iskandar saat dikonfirmasi via seluler, Rabu (17/8/2022).

Menurut dia, pengawalan ini, salah satu penggargaan dari negara terhadap kerajaan se-nusantara yang diberikan kesempatan untuk mengawal sang saka merah putih dan naskah proklamasi.

Harapan besar terkait dengan pengawalan ini, kepada Pemerintah pusat dengan kehadiran kerajaan se-nusantra terus dihidupkan lagi.

“Jangan hanya sekedar diundang pada upacara 17 Agustus, tetapi di kesempatan lain, para kerajaan ini dihidupkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Hal ini, dikarenakan berdirinya negara ini tidak berada di benua yang kosong, akan tetapi kehadiran bangsa Indonesia hadir di atas puing raja-raja di daerah yang menjadi tonggak sejarah Indonesia.

“Jadi perlu dipahami, bahwa indonesia ini berdiri bukan berada di sebuah benua kosong, namun para raja-raja di Nusantara merelakan tahtanya, wilayah, dan rakyat demi memperjuangkan Negara Kesetuan Republik Indonesia,” harapnya. (Len)

No More Posts Available.

No more pages to load.