Ketua DPD Sahril Thahir Punya Tiga Misi Besar untuk Gerindra Malut

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Mendapat amanah dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. untuk memimpin Partai Gerindra di Maluku Utara, Sharul Taher langsung menggelar  Silahturrahmi dan Temu Kaders di Ternate, Sabtu (14/12/2109)

Kepada media pers, Sahril Thahir mengatakan, acara Silahturrahmi dan Temu Kaders dimaksudkan untuk mempererat hubungan internal partai Gerindra, dan sekaligus melakukan sosialisasi SK setelah penunjukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada dirinya selaku Ketua dan Mahmud Esa selaku Sekretaris DPD.

“Ada beberapa tugas pokok yang dipesankan oleh Ketua Umum, Prabowo Subianto pada tanggal 8 Desember 2019 lalu. Intinya ada hal-hal penting yang akan kita lakukan dalam enam bulan ke depan,” tukasnya.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara ini menuturkan, hal yang penting itu adalah  penguatan infrastruktur partai dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020 mendatang, dimana Partai Gerindra terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana saja dalam rangka memenangkan calon kepala daerah yang diusung.

Link Banner

Tugas lain adalah melakukan perbaikan manajemen, administrasi dan strukrur partai dari DPD sampai ranting, karena perbaikan-perbaikan yang dilakukan selama ini  belum bagitu bagus dan belum maksimal.

Baca Juga  Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Asyik Berwisata ke Pulau Babua dan Pas Tofiri

Kemudian, menata kembali proses keuangan partai baik dari tinggkat DPD sampai DPC sehingga efektif, efesien dan berguna bagi partai.

Tiga hal pokok inilah menurutnya yang akan menjadi prioritas dalam waktu enam bulan ke depan.

“Awal Januari, kita akan melaksanakan rapat koordinasi antara pengurus DPD Malut, DPC-DPC di semua Kabupaten Kota, dan seluruh anggota DPRD kabupaten/kota dan Provinsi Maluku Utara”, cetusnya

Ditanya soal sikap Gerindra di Pilkada serentak ini, Sahril mengatakan Partai Gerindra mempunyai potensi untuk mencalonkan kadernya sendiri, contohnya di Kota Ternate, sekretaris partai Gerindra mendampingi partai Demokrat, karena Demokrat 4 kursi dan Gerindra 2 kursi maka Gerindra harus mengerti karena Demokrat 4 kursi harus 01, Gerindra tetap mendampingi Demokrat harus 02, Fahri Sangaji dan H. Machmud Esa berpasangan,

Baca Juga  Komnas HAM Diminta Seriusi Dugaan Kekerasan Aparat di Aksi 22 Mei

“Nama-nama cakada kabupaten kota masih di tingkat DPD Malut, sementara ini masih tahap penjaringan sampai tanggal 15 Januari 2020, jadi tinggkat pengusulan ke DPP pusat itu, melihat perengkingan dari 1, 2 dan 3 di dalam metode penjaringan untuk cokada Kabupaten kota. Tetapi bukan 3 saja tapi seluruhnya akan di kirim ke DPP, karena ditakutkan 3 yang diusulkan ini tersangkut kasus korupsi, mungkin dalam proses penjaringan tidak di ketahui bisa jadi akan gugur,” tukasnya.

Sharul Thahir menyampaikan amanat Ketua Umum, Prabowo Subianto bahwa partai Gerindra melalui ketua umum menekankan kami di DPD-DPD di seluruh Indonesia, bahwa tidak boleh mencalonkan kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi itu stekmen keras dari ketua umum.

Baca Juga  Festival Morotai Tampilkan Daya Tarik Wisata Maluku Utara

“Untuk  itu saya menghimbau kepada  seluruh DPC di seluruh kabupaten kota, PAC, dan Ranting serta seluruh kaders partai Gerindra Malut, lebih khususnya anggota DPRD kabupaten kota, dan Provinsi, kita satukan barisan bagimana membesarkan partai, ini tanggung jawab besar buat saya bagaiman meningkatkan pencapaian ketua DPD sebelumnya,” pungkasnya (red/rtl/adhy)