Kiat Hadapi Single Shaming, Istilah yang Anggap Status Lajang ‘Lebih Rendah’ dari Berpasangan Secara Elegan

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Pernah nggak sih kamu yang single, terus digodain belum juga ‘laku-laku’? Lama-lama, nggak sekadar candaan lagi, tapi mungkin sudah di tahap yang membuat kamu jadi kesal sendiri.

Hal ini bisa disebut single shaming. Mengutip dari Cosmopolitan UK, Hayley Quinn, seorang pakar kencan menyebut bahwa istilah itu muncul dari hasil pemikiran yang entah bagaimana, menjadi single tampak ‘lebih rendah’ dari mereka yang punya pasangan.

Padahal dengan single, bukankah banyak juga keuntungan yang didapat? Di antaranya kamu jadi punya waktu untuk diri sendiri, mengembangkan minat dan bakat, dan lain sebagainya.

Dan hidup berpasangan pun, bukan berarti terbebas dari sejumlah masalah, kan? Intinya apa pun pilihan yang lagi kamu jalani saat ini, pasti sepaket ada sisi plus dan minus-nya.

Lantas, Apa yang Bisa Kamu Lakukan?

Menghadapi Single Shaming/ Foto: Pexels.com/alleksanaKiat menghadapi single shaming/ Foto: Pexels.com/alleksana

Menurut Hayley, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menarik napas dalam-dalam, ladies! Yang perlu kamu pahami juga, pertanyaan kenapa belum juga punya pacar itu nggak selalu bermaksud ingin mencampuri urusanmu.

Baca Juga  Allahummarhamna Bil Quran, Persembahan Terbaru dari Syakir Daulay dan Adiba Khanza

Sebagian orang masih menganggap hal ini bagian dari proses perkenalan dan tanpa adanya tujuan negatif. Demikian kata Hayley.

Well, kamu sebaiknya tidak perlu memberi respon negatif tiap ada yang bertanya perihal hubungan. Sebaliknya kamu bisa memberikan jawaban dengan santai, misalnya: ‘Iya, memang kebetulan belum ada yang pas pas, nih,’ lalu kamu bisa mengarahkan pada pembicaraan topik lain.

Stop Single Shaming!/ Foto: freepik.comStop Single Shaming!/ Foto: freepik.com

Pastikan kamu nggak perlu merasa malu. Berusahalah untuk tetap mengabaikan setelahnya, bila single shaming datang dari orang yang nggak begitu dekat-dekat amat denganmu.

Namun bila datangnya dari lingkaran pertemanan dan keluarga, kamu bisa bersikap lebih serius dan terus terang, kalau kamu kurang begitu nyaman akan hal tersebut, ladies.

Baca Juga  Tindaklanjuti Pokir, DPRD Kepsul Gelar Paripurna Bersama SKPD

Daripada terus mengejek, bagaimana kalau mengenalkan dengan calon yang oke aja ya, kan? Siapa tahu mereka punya teman yang cocok untukmu.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.