Kodam VXI/Pattimura Gelar Pengobatan Gratis, Warga SBB Antusias

oleh -46 views
Link Banner

@porostimur.com | Piru: Pengobatan gratis yang digelar oleh Kodam VXI/Pattimura dengan tema ” Serbuan Teritorial Karya Bakti Pemuda 2019″ disambut antusias oleh masyarakat Seram Bagian Barat, khususnya warga Dusun Wayoho, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, yang berlangsung di tempat Wisata Air Putri pada Sabtu (13/07/2019).

Hal itu diakuai oleh Kepala Pemuda, Dusun Wayoho, La Muhamad Nur sendiri kepada media ini Sabtu akhir pekan lalu,


“Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada jajaran Kodam VXI/Pattimura yang diwakili oleh Pak Danrem 151/Binaya dan Pak Dandim 1502/Masohi yang telah berbagi memberikan pengobatan serta sunatan secara cuma- cuma atau gratis kepada kami”, kata Muhammad Nur.

Link Banner

“Kami masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini, karena bersifat positif dan sangat membantu khusus untuk bagi warga yang kurang mampu”, sambungnya.

Baca Juga  Komandan Lantamal VIII Buka Sidang Tingkat Ketua, Komite Perbatasan Indonesia-Philipina ke XXXVII

La Muhamad bersyukur dengan kahadiran jajaran Kodam VXI/Pattimura untuk membantu warga setempat.

“Rasa syukur kami tercurah kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha esa dengan adanya kehadiran bapak bapak TNI -AD dari Kodam VXI/Pattimura yang telah berikan pelayanan kesehatan kepada kami, semoga mereka diberi kemuliaan oleh sang pencipta untuk membantu rakyat yang membutuhkan sehingga sesuai dengan slogan ” Bersama Rakyat TNI Kuat “, tuturnya.

Dandim 1502/Masohi, Letkol (Inf). Hari Shandi Christiandoko, S.Sos, mengatakan, Tim medis Kesdam 30 orang, yang terdiri dari: Dokter bedah 1 orang, Dokter Umum 4 orang, Dokter Gigi 3 orang, Bidan 5 orang dan Perawat 17 orang.

Kemudian Dinas Kesahatan SBB 6 orang terdiri dari dokteu umum 1 orang, Puskesmas Piru 5 orang, RSUD Piru 5 orang terdiri dokter Bedah 1 orang, dokter umum 1 orang, dab Puskesmas Kawa 6 orang.

Baca Juga  Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1505/Tidore Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniawan, S.A.P,. dan Pemda Haltim Sambut Kunjungan Kerja Tim WASEV TMMD ke-108

Dengan jumlah Pasien 361 orang yaitu untuk Pengobatan Umum 300 orang, Pengobatan Gigi 52 orang dan Khitan 90 orang.

“Semoga dengan giat yang dilakukan oleh Kodam VXI/Pattimura dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Seram bagian barat khusunya di Dusun Wayoho dan sekitarnya. Sehingga kerja sama TNI dengan masyarakat terus terjalin”, ujarnya. (doddy)