KODIM 1506/Namlea Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019

oleh -45 views
Link Banner

@porostimur.com | Namlea: Komado Distrik Militer (KODIM) 1506/Namlea menggelar kegiatan Karya Bakti Pemuda 2019 bertajuk Sebuan Teritorial Kodam XVI/Patimura 2019″ di Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Sabtu (13/7).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1506/Namlea, Letkol. Inf. Syarifudin Asis, sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Danramil 1506-04/ Wayapo, Perwira Upacara Pasi. Intel dengan perserta upacara 1 SST dari Kodim 1506/Namlea dan 3 SSK Peserta Kemah Bakti Pemuda.

Dandim 1506 Namlea, Letkol.Syarifudin menyatakan bahwa kemah bakti serentak ini dilaksanakan diseluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura, Maluku sebagaimana diinstruksikan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen. DR. Marga Taufik. SH.MH.

Syarifudin mengatakan, kegiatan INI dilaksanakan melalui kerjasama dengan pemerintah daerah dan stakeholder dalam rangka membina dan membentuk generasi muda yang berahklak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa satria serta cinta terhadap tanah air, khususnya generasi muda yang ada di Maluku.

Link Banner

“Mengingat  maraknya narkoba dan pergaulan bebas saat ini dapat merusak perilaku generasi muda. Dan disini para pembina dapat memberikan muatan – muatan disiplin ilmu”, ujar Danrem.

Baca Juga  Sepekan Operasi Patuh Kieraha 2020, Polres Kepulauan Sula Tindak 73 Pelanggar

Danrem Syarifuddin berharap peserta kemah bakti ini dapat mengikuti kegiatannya dengan baik, bersemagat dan bersungguh-sungguh. Agar ke depannya menjadi generasi yang luar biasa dalam membangun bangsa dan negara khususnya di Maluku.

Kemah Bakti Pemuda yang diselenggarakan di Desa Lamahang selama dua hari ini, diikuti lebih kurang 500 orang peserta yang berasal dari Kecamatan Namlea, Lilialy, Wayapo, Waplau dan Air Buaya.

Acara ini juga dilanjutkan juga diisi dengan kegiatan penghijauan yang sama-sama dilakukan oleh sejumlah stakeholder dan para OPD yang bertujuan untuk menghindari alam dari bencana seperyi banjir dan erosi. (Ima)