Polres SBB Akan Terus Kontrol Bekas Tambang Cinabar

oleh -62 views
Link Banner

@porostimur.com | Piru: Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB) akan terus melalukan patroli di lokasi bekas tambang Cinabar, Desa Luhu dan Iha.

Hal disampaikan Kapolres SBB, AKBP. Agus Setiawan, SIK kepada awak media ini diruang kerjanya, Sabtu (13/7).

Link Banner

“Terkait lokasi bekas tambang Cinabar di kedua desa, yaitu Desa Iha dan Desa Luhu, tepat di Dusun Hulung, Kecamatan Huamual, saya telah menegaskan jajaran saya Polsek Huamual untuk terus melakukan patroli guna memastikan apakah sudah kondusif atau masih ada warga penambang yang berproses secara sembunyi sembunyi.

“Dan pada dini hari sabtu (13/07/19) Polsek Huamual telah kembali melakukan patrol didampingi oleh staf Desa Iha, untuk sama-sama melakukan penertiban kembali untuk kesekian kalinya. Dalam penertiban anggota telah mengamankan tenda tenda penambang yang diduga secara sembunyi- sembunyi.” ujarnya.

Baca Juga  Merajut Hidup Orang Basudara Untuk Maluku

Perwira berpangkat dua bunga ini menghimbau kepada warga agar jangan kembali untuk melakukan aktivitas pertambangan.

Agus menegaskan, tidak henti-hentinya menghimbau kepada para penambang yang masih mempunyai niat untuk menambang secara sembunyi-sembunyi agar menghentikan aktifitasnya. Sudah banyak para pelaku penambang yang sudah diproses oleh Polres SBB dan sudah menjalani persidangan.

“Saya juga menegaskan, dan tetap konsisten dan menekankan kepada personel jajaran Polres SBB untuk tidak bermain-main dengan kegiatan tambang illegal. Baik menerima sesuatu atau menjadi backing untuk para penambang”, pungkas Setiawan. (doddy)