Konsumsi Shabu, Bendahara PUPR Malut Diciduk BNN

oleh -50 views
Link Banner

Bendahara Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ahmad Yani Albar (AYB) akhirnya di ciduk Badan Narkotika Nasional (BNN).

Tersangka Yani ditangkap di rumahnya di Helurahan Jati pada Minggu (03/6/2019) sekira pukul 03.30 WIT dengan barang bukti Narkotika jenis Sabu.seberat + 0,57 gram bersama alat penghisap sahbu.

Di hari yang sama minggu (30/6) sekira pukul 14.14 WIT, Tim Pemberantasan BNNP Malut juga melakukan penangkapan terhadap seorang kurir Narkotika Jenis Ganja bernama Rifan Fatamani alias Ifan (27 ) yang berprofesi sebagai tukang ojek, warga kelurahan Fitu Kecamatan Ternate Selatan, ungkap Edi Swasono melalui press klaar, sebagaimana diterima porostimur.com, Senin (01/7).

“ Tersangka ini, kami sudah melakukan pemantauan dari jauh-jauh hari, dan akhirnya ditangkap, karena terindikasi sebagai pecandu yang akut”, kata Swasono.

Link Banner

Menurut keterangan pers tersebut, tersangka oknum ASN ini di kenai Pasal 122 (Ayat 1), Pasal 127 (Ayat 1, huruf A) Undang-undang Nomor: 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan dugaan membeli, menerima, menyimpan Dan memiliki serta menggunakan bagi diri sendiri narkotika jenis shabu.

Baca Juga  Ketua DPRD Buru Gagas Perda Larangan Miras

Edi menambahkan, andai saja sebelum dilakukan penangkapan, oknum ANS melapor bahwa dirinya adalah korban ketergantungan narkotika, tentunya tidak akan berakhir seperti ini.

“Kalau oknum ANS melaporkan dirinya sebagai korban, kami tidak akan diproses dan kami akan rehabiliasi dan statusnya akan jadi sebagai pasien kami”, akunya

Saat penagkapan BNN berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis shabu seberat 0,57 gram dan alat penghisap shabu, jelanya. (red)