KPK Periksa Eks Anggota DPD RI Kemala Motik Abdul Gafur

oleh -69 views

Porostimur.com, Jakarta – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Anggota DPD periode 2009-2014 Kemala Motik Abdul Gafur dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut).

Dia akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinisi (Pemprov) Maluku Utara, yang menjerat Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) dkk.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, hari ini, Kamis (7/3), tim penyidik memanggil Kemala yang merupakan istri almarhum Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Soeharto, Abdul Gafur sebagai saksi untuk tersangka Abdul Ghani Kasuba (AGK) selaku mantan Gubernur Maluku non aktif.

Baca Juga  Desa Teluk Tifu, Surga Tersembunyi di Selatan Pulau Buru

“Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Kemala Motik Abdul Gafur (mantan anggota DPD)” kata Ali kepada wartawan, Kamis (7/3/2024).

Berdasarkan pantauan porostimur.com, Kemala Motik belum terlihat hadir memenuhi panggilan tim penyidik untuk hadir dan diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Link Banner

No More Posts Available.

No more pages to load.