Lamine Yamal Cetak 2 Rekor Sekaligus pada Euro 2024

oleh -15 views
Pemain Spanyol Lamine Yamal (kiri) menggiring bola saat pertandingan grup B Euro 2024 melawan Kroasia di Berlin, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024. (AP/Ebrahim Noroozi)

Porostimur.com, Berlin – Pemain Spanyol Lamine Yamal mencetak dua rekor sekaligus dalam Euro 2024. Pertama, ia menjadi pemain termuda yang tampil pada Piala Eropa ketika menjadi starter dalam kemenangan 3-0 Spanyol atas Kroasia dalam pertandingan pembukaan, Sabtu (15/6/2024)

Kedua, pemain Barcelona tersebut juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Euro. Lamine Yamal mematahkan rekor Enzo Scifo yang berusia 18 tahun ketika menciptakan gol untuk Belgia melawan Yugoslavia pada 1984.

Saat mencetak gol itu, Yamal berumur 16 tahun 338 hari. Pemegang rekor termuda sebelumnya adalah Kacper Kozlowski dari Polandia, yang berusia 17 tahun, 246 hari pada 2021 saat bermain melawan Spanyol.

Baca Juga  KPK Tangkap Ade Ucu Eks Ketua Gerindra Malut di Banten Usai PN Jaksel Tolak Praperadilan

“Dia mengesankan semua orang. Dia harus terus berkembang setiap hari dan seiring berjalannya waktu dia akan menjadi pesepakbola yang luar biasa,” kata pelatih Spanyol Luis De La Fuente.

Itu merupakan penampilan kedelapan Yamal untuk Spanyol. Dia memainkan 47 pertandingan di Liga Spanyol dan Liga Champions untuk Barcelona musim lalu.

Yamal akan berusia 17 tahun sehari sebelum final Euro 2024 pada 14 Juli di Berlin. (red/beritasatu)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.