Gol Albania ke Gawang Italia Pecahkan Rekor di Piala Eropa

oleh -7 views
Pemain Albania, Nedim Bajrami, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup B Euro 2024 melawan Italia di Dortmund, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024. (AP/Frank Augstein)

Porostimur.com, Dortmund – Gol Albania ke gawang Italia yang terjadi pada detik ke-23 pada laga grup B Euro 2024 memecahkan rekor di Piala Eropa.

Nedim Bajrami mencetak gol tercepat dalam 64 tahun sejarah turnamen tersebut ketika melepaskan tembakan mendatar ke dalam tiang dekat di Dortmund, Jerman, Sabtu (15/6/2024).

Gol ini melampaui gol tercepat sebelumnya di Euro, yang dicetak oleh Dmitri Kirichenko dari Rusia pada detik ke-67 saat melawan Yunani pada 2004.

Albania akhirnya kalah 2-1 dalam pertandingan pembukaannya di grup B Euro 2024, tetapi para penggemar negara kecil di Balkan barat ini akan selalu mengingat momen ketika mereka sempat mengejutkan sang juara bertahan.

Baca Juga  Lantik Pengurus Yakarima Mosilou Maluku, ini Harapan Penjabat Gubernur

“Kami menganggapnya sebagai kejutan positif. Itu memberi kami kilas balik ke final Euro 2020 ketika kami langsung tertinggal,” kata pemain sayap Italia Federico Chiesa.

Pada kesempatan itu, Italia bangkit dan bermain imbang 1-1 dengan Inggris dan memenangi adu penalti. Mereka menunjukkan karakter serupa melawan Albania dalam pertandingan yang terasa seperti dipentaskan di Tirana.

Pemandangan lautan merah Albania yang memenuhi Westfalenstadion membuat Sylvinho, pelatih tim kelahiran Brasil itu terpesona.

“Kami tahu seluruh stadion akan berwarna merah, tetapi di luar saya melihat begitu banyak warga Albania yang bangga berada di sini di Euro,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.