Lima Komisioner KIP Maluku Resmi Dilantik

oleh -181 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Lima orang Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Maluku Utara, Periode 2019-2023 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Plt. Sekretaris Provinsi Maluku, Kasrul Selang atas nama Gubernur Maluku, di Kantor Dinas Kominfo Provinsi Maluku, Rabu (27/11/2019).

Mereka yang dilantik adalah Mochtar Touwe, M Kamil Fuad, Siti Nur Malawat, Richard Sipahelut dan Chany Latuhihin.

Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekprov Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakana, dalam rangka mengoptimalkan visi pengelolaan informasi publik secara baik maka eksistensi KIP provinsi sebagai lembaga independen diharapkan menjadi sarana yang mendukung masyarakat dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan badan publik dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik.

Selain itu, Gubernur Maluku berharap kepada anggota komisi yang baru dilantik agar memiliki komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki kinerja KIP kedepan dan berupaya merevitalisai tugas dan peran dari KIP, harus fokus dan secara kontinyu memperbaiki kinerja KIP di daerah ini.

Baca Juga  Paus Fransiskus: Covid-19 Adalah Reaksi Alam terhadap Krisis Ekologis

Hal ini juga di pertegas oleh perwakilan komisi informasi pusat RI M Syahyan
Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa salah satu visi pimpinan 5 tahun ke depan yaitu ingin mewujudkan tataolah pemerintahan yang bersih, yang baik evektof dan akuntabel yang di sampaikan ketika acara penganugrahan badan publik yang informatif di istana negara pada pekan yang lalu.

Salah satu tugas dari komisi informasi Maluku adalah menerima,memeriksa dan memutuskan informasi publik dengan cara yaitu mediasasi dan ajudikasi non blitigasi.

Pada Akhir sambutannya Syahyan berharap anggota komisi yang baru di lantik bisa menjalankan amanah dengan sebaik baiknya dan bekerja sepenuh waktu.

Harapannya juga kepada komisioner agar dapat membangun komunikasi yang baik antara komisioner dengan pemerintah provinsi Maluku. Harapan kepada komisi informasi Maluku agar dapat bekerja dengan lebih baik. (shinta)