Oknum Guru SMP N 2 Halbar Perintahkan Siswa Turunkan Bendera Merah Putih Sebelum Waktunya

oleh -198 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Oknum guru di Sekolah Menengah Pratama (SMP) Negeri 2 Kabupaten Halmahera Barat berlaku aneh karena tidak mematuhi aturan pemasangan bendera merah putih.

Hal itu terlihat pada pukul 16:05 WIT, dimana salah satu oknum guru yang bertugas di sekolah SMP Negeri 2 Halbar itu, memerintahkan dua siswinya untuk menurunkan bendera merah putih yang tengah berkibar di halaman sekolah tersebut, Rabu, (27/11)

Padahal, sudah jelas, aturan itu termuat dalam Pasal 7 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Dimana pada Pasal 7 ayat (1) disebutkan, pengibaran dan/atau pemasangan bendera negara dilakukan pada waktu antara matahari terbit hingga matahari terbenam.

Jurnalis porostimur.com yang kebetulan melintas, mencoba menghampiri oknum guru tersebut guna untuk melakukan konfirmasi terkait dengan alasan menurunkan bendera tersebut.

Baca Juga  Usman-Bassam Resmi Posko di Organsas Amazing Kota

Oknum tersebut beralasan katanya, seluruh aktivitas sekolah sudah selesai sehingga dirinya memerintahkan kedua siswanya untuk menurunkan bendera pada pukul 16:30 WIT.

“Jadi aktifitas di sekolah sudah tidak ada makanya saya menyuruh siswa untuk menurunkan benderanya,” katanya seraya melangkah pergi. (zhulijah)