Lokalisasi Tanjung Batumerah Segera Ditutup

@Porostimur.com | Ambon : Pemerintah Kota Ambon, dalam waktu dekat akan menutup secara permanen lokalisasi Tanjung Batumerah.

Hal ini, dinyatakan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada awak media, usai menghadiri Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sabtu (14/6) di Maluku City Mall, Ambon.

Menurut Richard, pihaknya telah membentuk tim yang dalam waktu dekat akan melakukan pendataan dan sosialisasi terhadap para pekerja seks di lokalisasi tersebut.

“Timnya sudah terbentuk, dan akan segera melakukan pendataan dan sosialiasi sekaligus mencari solusi. Apakah mereka akan dipulangkan atau seperti apa. Jelasnya kita akan tutup”, papar Louhenapessy.

Walikota Richard mengatakan, penutupan lokalisasi yang terletak di jalan Sudirman itu, selain karena desakan masyarakat, juga dalam rangka mewujudkan visi Kota Ambon sebagai kota modern.

“Sebagai kota modern yang maju dan beradab, tentu prostitusi menjadi masalah krusial yang harus ditangani hingga tuntas”, tukasnya.

Richard menambahkan, masalahnya tidak semata hanya pada upaya menutup lokalisasi, namun hal yang juga penting adalah memastikan praktek prostitusi tersebut tidak berpindah lokasi atau dilakukan secara diam-diam di tempat lain, karena lebih berbahaya.

“Kalau seperti sekarang kan gampang dikontrol, kesehatan mereka juga terus dipantau. Nah kalau terjadi praktek secara terselubung atau dilakukan secara diam-diam, itu jauh lebih berbahaya. Makanya upaya penanganan harus dilakukan secara terpadu dan komprehensif”, pungkas Richard. (andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: