Didesain Mirip Kupu-Kupu, Inilah Megahnya Panggung MTQ Maluku XXVIII

oleh -328 views
Link Banner

@Porostimur.com | Buru : Musabaqah Tilawarit Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku yang ke 28 telah dibuka dengan resmi Jumat, (13/6), malam tadi oleh Gubermur Maluku Irjen (Pol), Drs. Murad Ismail, di lapangan Bopulo, Kota Namlea.

Kemegahan nampak pada panggung utama yang semakin mengagungkan kegiatan siar Islam ini.

Panggung utama nampak megah dengan lampu warna-warni, dengan ornamen khas kabupaten penghasil minyak kayu putih itu.

Layakanya daun kayu putih, panggung utama dihiasi ornamen pada kedua sisi yang mirip daun. Namun bila dilihat dari jarak jauh, akan tampak menyerupai kupu-kupu yang tengah membentangkan kedua sayapnya..

Selain itu di ujung kiri dan kanan panggung utama, terdapat dua kubah besar yang berdiri kokoh mengapit panggung utama.

Baca Juga  Besok, Artis dan Masyarakat Maluku di Jakarta Adakan Jalan Damai

Arena MTQ yang terletak di lapangan Bupolo ini, akan nampak lebih memesona karena adanya permainan lampu warna-warni yang sengaja dipasang oleh panitia.

Fatma M, warga BTN Dermaga Namlea, mengaku bangga dengan keberadaan arena MTQ yang menurutnya sangat indah. Dirinya memgaku mengajak keluarga untuk datang, tidak hanya untuk menonton acara pembukaan dan menikmati indahnya lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, tetapi juha untuk melihat keindahan dan kemewahan arena MTQ yang diselenggarakan di kotanya ini.

“Iya, ini saya ajak anak-anak selain untuk nonron MTQ juga kita foto-foto. Pokoknya oke punya. Instagramable banget deh,” ujar ibu muda ini.

Untuk diketahui, anggaran Pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Provinsi Maluku 2019, dianggarkan melalui kuasa pengguna anggaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) senilai Sembilan Ratus Tujuh Puluh Sembilan Miliar Rupiah.

Baca Juga  Wagub Malut Dorong RUU Provinsi Kepulauan Segera Jadi Undang Undang

Selamat dan sukses atas penyelenggaraan MTQ XXVIII Provinsi Maluku di Bumi Kayu Putih. (red).