LPKA Ambon Gelar Razia Wisma Hunian Anak Binaan

oleh -6 views

Porostimur.com, Ambon – Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Wasgakin) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon melaksanakan razia wisma hunian Anak Binaan, Jumat (14/6/2024).

Razia tersebut menyasar seluruh sisi wisma hunian, yakni kamar tidur, loker pakaian, kamar mandi, ruang karantina, dan lingkungan sekitar wisma hunian.

Razia dipimpin langsung Kepala Seksi Wasgakin, Jefry R. Persulessy, didampingi Kepala Subseksi Administrasi Wasgakin, Ackmal M. Nur, serta diikuti staf dan petugas pengawasan.

“Untuk mewujudkan LPKA Ambon yang bebas dan bersih dari barang-barang terlarang, razia rutin akan digelar setiap bulannya tanpa diketahui waktu pelaksanaannya,” terang Jefry.

 Seluruh tempat dilakukan penggeledahan tanpa terkecuali. “Apabila ditemui barang-barang yang berpotensi menimbulkan ganggunan keamanan dan ketertiban, kami akan sita, dicatat, dan diberikan penjelasan kepada pemiliknya bahwa barang tersebut dilarang berada di LPKA Ambon,” ucap Jefry.

Baca Juga  Gagal Rangkul Kaders dan Simpatisan Partai Golkar, Ramly Umasugi Mulai Main Kuda Kayu

 Kegiatan berlangsung baik dan aman. Dari penggeledahan ditemukan, silet, skrup, klep, potongan kalung, bungkusan royko, dan gagang sapu yang telah disita dan dicatat oleh petugas.

Sementara itu Kepala LPKA Ambon, Taufik Rachman menegaskan razia ini adalah bentuk komitmen dalam mencegah masuknya barang-barang terlarang ke wisma Anak serta menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib.

No More Posts Available.

No more pages to load.