Lumalatal masuk daftar Kampung KB SBB

oleh -39 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Salah satu tujuan dilaksanakannya pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) yakni untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

Terlebih lagi, bagi manusia yang berada dalam konteks sebuah desa atau kampung.

Hal ini dibenarkan Kadis P3A P2KB Kabupaten SBB, Donald J. de Fretes,S.Sos, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (9/4).

Menurutnya, Kampung KB sendiri tak lepas dari regulasi yang sudah ditetapkan pemerintahan sebelumnya yakni Undang-Undang No 52 Tahun 2009 Tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Program dimaksud, jelasnya, lebih dilandaskan pada perwujudan Agenda Prioritas Pembangunan (Nawacita) Pemerintah Republik Indinesia periode 2015-2019.

Di antaranya, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam sebuah kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga  Tidak Transparan. GMKI Halbar Duga Anggaran 53 M, Ada Kongsi DPRD dan Tim Covid

Mendukung itu, akunya, pihaknya kemudian melakukan pencanangan dan pembentuan Kampung KB.

Selain Kecamatan Taniwel, jelasnya, pihaknya juga sudah melakukan pencanangan dan pembentukan Kampung KB di Desa Lumalatal, Kecamatan Taniwel Timur, Kamis (22/3), sekitar pukul 12.00 Wit.

Dijelaskannya, acara pencanagnan dan pembentukan Kampung KB di Desa Lumalatal ini juga dihadiri Camat Taniwe Timur, M. Matitale.

Dengan terbentuknya Kampung KB ini, harapnya, kualitas hidup manusia, khususnya yang berada dalam lingkup desa dimaksud, bisa lebih ditingkatan lagi.

Selain itu, adanya Kampung KB ini bisa memicu desa/kampung lainnya untu mengikuti jejak desa-desa yang  sudah ditetapkan dan dicanangkan sebagai Kampung KB sebelumnya oleh pihaknya. (keket)