Menteri AHY Luncurkan Implementasi Layanan Elektronik se-Provinsi Banten

oleh -6 views

Porostimur.com, Tangerang – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Implementasi Layanan Elektronik se-Provinsi Banten, bertempat di Hotel Novotel Tangerang, Kamis (30/05/2024).

Dengan peluncuran ini, delapan Kantor Pertanahan di setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten siap melayani masyarakat dengan sistem elektronik.

Menurut Menteri AHY, salah satu indikator dalam melayani masyarakat adalah apakah masyarakat merasa puas karena dilayani dengan baik, cepat, akuntabel, dan transparan. Implementasi layanan elektronik dinilai dapat mewujudkan hal tersebut serta akan mempercepat proses yang selama ini cukup berbelit. “Birokrasi yang kita bangun harus semakin responsif, melayani, dan profesional,” tegasnya.

Transformasi digital juga sangat penting, sebab sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo saat meluncurkan GovTech Indonesia (Portal INA Digital) dan SPBE Summit 2024, kehadiran birokrasi harus melayani, bukan mempersulit dan bukan malah memperlambat, sehingga seharusnya yang menjadi tolok ukur adalah kepuasan, manfaat yang diterima hingga kemudahan urusan masyarakat.

Baca Juga  Lamine Yamal Cetak 2 Rekor Sekaligus pada Euro 2024

“Nantinya semua layanan publik terintegrasi termasuk layanan elektronik, dengan ini akan mem-_bypass_ banyak sekali hal, termasuk tahapan administratif yang selama ini melelahkan. Mari kita sukseskan bersama semangat transformasi digital secara menyeluruh,” kata Menteri ATR/Kepala BPN.

No More Posts Available.

No more pages to load.