Dinas Perikanan dan TP – PKK Kota Ambon Bagi Produk Olahan Ikan di Negeri Passo

oleh -20 views

Porostimur.com, Ambon – Dinas Perikanan Kota Ambon bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kota Ambon membagikan 250 paket, produk olahan ikan kepada masyarakat di Negeri Passo, Kecamatan Baguala saat saat menggelar sosialisasi gemar ikan

Kegiatan yang digelar Jumat (31/5/24), di Balai Negeri Passo itu, dibuka oleh Pj. Ketua TP – PKK Kota Ambon Dessy Dominggus Kaya, serta turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Febrien Maail.

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP- PKK mengatakan, pemerintah terus berupaya untuk mengatasi masalah kurang gizi utamanya pada anak dengan strategi peningkatan ketahanan pangan baik individu, keluarga, dan masyarakat.

“Oleh karena itu kami melaksanakan upaya peningkatan ketahanan pangan gemar ikan dengan pembagian produk olahan ikan bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Brio Masih Jadi Andalan, Penjualan Mobil Honda Mei 2024 Melonjak Hampir 20 Persen

Dikatakan, sasaran kegiatan ini adalah bagi pasangan usia subur dan calon pengantin, untuk konsumsi makanan sehat dan bergizi kaya akan protein, salah satunya ikan.

Sebab diakuinya, Maluku merupakan lumbung ikan Nasional, olehnya itu bahan makanan bergizi tersebut harus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Konsumsi ikan yang cukup dapat membantu pemenuhan gizi, namun tidak semua ikan dapat dikonsumsi, sehingga harus memilih jenis ikan yang aman dikonsumsi, seperti Salmon, Lema, Tongkol, Tuna, Ikan Teri dan lain sebagainya,” bebernya.

No More Posts Available.

No more pages to load.