Mahasiswa KKN Unpatti, Bantu Masyarakat Urimessing

oleh -26 views
Link Banner


Porostimur.com – Ambon: Kuliah Kerja Nyata (KKN), merupakan suatu kegiatan praktek lapangan yang harus diselesaikan oleh seorang mahasiswa yang sementara mengikuti pendidikan di sebuah perguruan tinggi.

Beberapa minggu lalu oleh Universitas Pattimura (Unpatti) mengirim 21 mahasiswanya untuk melakukan KKN di Negeri Urmessing, Kota Ambon.

Selama KKN di Negeri Urimessing, 21 mahasiswa akan melakukan sejumlah kegiatan sebagai tuntutan KKN itu, diantaranya : pembelajaran, vaksinasi, screning, penanaman pohon, bakti sosial dan pembuatan papan RW/RT.

Pada Kamis, 4 November 2021 di Kantor Negeri Urimessing para mahasiswa KKN melaksanakan screning atau yang dibilang pemeriksan gratis gula darah, kolestrol dan asam urat kepada 50 orang warga Urimessing.

Pada kesempatan itu, kepada Porostimur.com, Ketua Kelompok Mahasiswa KKN di Negeri Urimessing, M.Basri, mengatakan bahwa kegitan screning atau pemeriksaan kesehan ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang akan di laksanakan selama dua bulan di Negeri Urimessing.

Baca Juga  Kantor Negeri Urimessing Direnovasi

Selan kegiatan screning ini sebelumnya telah dilakukan beberapa kegiatan di antaranya kegitan pembelajaran bersama tenaga medis di Puskesmas Urimessing untuk melakukan kegiatan vaksin di beberapa lokasi di Negeri Urimessing.

Di tempat yang sama salah satu mahasiswa KKN dari Fakultas Kedokteran, Kezia Laisina mengatakan bahwa tujuan kegiatan screning yang dilakukan agar dari dini masyarakat dapat mengetahui, sakit yang dialami seperti kolestrol, gula darah dan asam urat.

Dari hasil screning masyarakat akan diarahkan untuk menguragi kebiasan-kebiasaan yang dilakukan setiap saat yang berakibat pada sakit seperti gula darah, kolestrol dan asam urat.

Di tempat terpisah kepada Porostimur.com, Penjabat Pemerintahan Negeri Urimessing, Arthur Solsolay, mengatakan kegiatan KKN, seperti yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Unpati di Negeri Urimessing saat ini harus dilakukan karena itu hal yang mesti dilakukan, kegiatan-kegiatan Mahasiswa KKN benar-benar dirasakan oleh masyarakat dengan kegiatan sosial dan edukasi bagi masyarakat sesuai ilmu yang didapat selama kuliah.

Baca Juga  Bangun Sinergitas, TNI-POLRI di Sanana Gelar Apel Gabungan

Lanjut Solsolay, sebagai pemerintah, pihaknya tetap memberikan sejumlah dukugan bagi mahasiswa KKN selagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat Urimessing. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.