Malut Masuk 5 Besar Provinsi dengan Penggunaan Produk Dalam Negeri Tertinggi

oleh -28 views

Porostimur.com, Jakarta – Provinsi Maluku Utara, masuk dalam lima besar provinsi dengan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) tertinggi dalam persentase terhadap Rencana Umum Pengadaan (RUP).

Maluku Utara berada di posisi ketiga dengan persentase 49,54 persen, diikuti oleh Sumatera Selatan dengan 49,52 persen, dan Jambi dengan 49,41 persen.

Sedangkan urutan pertama dan kedua diduduki Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mencapai 53,20 persen dan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan persentase 50,96.

Sedangkan provinsi dengan Penggunaan PDN tertinggi secara nilai rupiah adalah DKI Jakarta, Kalimantan Timur (Kaltim), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Barat (Jabar).

Demikian disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.AP., setelah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Monitoring dan Evaluasi Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Usaha Mikro Kecil dan Koperasi (UMKK) melalui zoom meeting, Senin (18/9/2023).

Baca Juga  Dino Umahuk Luncurkan Antologi Puisi Kedelapan "Betapa Laut Adalah Kamu"

Rakor dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan dihadiri oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala LKPP RI Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M., serta Menteri Perindustrian Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si.

No More Posts Available.

No more pages to load.