Mandiri Peduli Santuni Korban Terdampak Bencana Halsel

oleh -26 views
Link Banner

@porostimur.com | Lahuha: Gempa tektonik berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) yang melanda Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara, menyebabkan kerusakan dan korban jiwa.

Menyikapi kondisi tersebut, PT. Mandiri (Persero) Tbk. Cabang Labuha, Halsel, melalui aksi Mandiri Peduli, mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak bencana di Labuha, ibukota Kabupaten Halsel.

Bantuan yang diserahkan perwakilan Bank Mandiri Rivai Samual di Aula Kantor Bupati Halsel, Jumat (19/7), diterima langsung oleh Wakil Bupati Iswan Hasjim, dan Sekretaris Daerah Helmi Surya Boututihe.

Link Banner

Menurut Rivai, pengaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan Bank Mandiri atas musibah gempa pada tanggal 14 Juli 2019 lalu yang menelan korban jiwa & korban harta.

Baca Juga  Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri Kunjungi Polres Halsel

“Semoga dengan sedikit uluran tangan yang diberikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Rivai yang juga Brand Manager Bank Mandiri Cabang Labuha.

Bantuan yang diserahkan berupa Pop Mie Instant (250 dos), air mineral (250 dos), tikar (65 buah), selimut (50 buah), lampu emergensi (25 buah). Wakil Bupati Iswan Hasjim, saat menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Bank Mandiri.

“Atas nama masyarakat Halsel yang menjadi korban terdampak bencana gempa, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak Bank Mandiri yang diwakili Bank Mandiri Cabang Labuha,” katanya.

Gempa tektonik yang mengguncang Pulau Bacan dan sekitarnya itu, mengakibatkan korban jiwa dan harta banda. Ratusan warga Labuha yang mendiami Pulau Bacan pun menjadi pengungsi akibat terkena dampaknya.

Baca Juga  Assagaff beberkan potensi investasi di Maluku

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, lantas menerbitkan Surat Keputusan yang menetapkan status tanggap darurat penanggulangan bencana selama tujuh hari, dimulai tanggal 15 hingga 21 Juli 2019. (red)