Menengok Pasar Takjil di Kota Ambon

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pasar Takjil di Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon dibuka, Sabtu (17/4/2021).

Pasar Ramadhan di Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon kembali dibuka, Sabtu (17/4/2021).

Pantauan porostimur.com, ada puluhan lebih pedagang berjualan di sepanjang Depan Masjid Raya Alfatah itu hingga perempatan lampu merah yang terhubung dengan Jalan Ay Patty.

Beraneka ragam makanan dan minuman dijual mulai dari aneka menu takjil seperti kolak pisang, es pisang ijo, kue-kue, asida, hingga lauk pauk, ada juga minuman seperti sirup, es buah, sampai beraneka minuman yang lain.

Link Banner

Pasar takjil ini sudah ada sejak lama, di Kota Ambon ada beberapa pasar takjil ini yang ramai menjadi incaran pembeli untuk berbuka puasa.

Baca Juga  Ketahuan Mabuk, 12 Siswa SMP di Kabupaten Buru Disanksi Setahun tak Boleh Sekolah

Ini juga sudah jadi budaya bagi masyarakat Kota Ambon sehingga pembeli juga bukan hanya bagi yang berbuka puasa tetapi banyak pembeli dari kalangan saudara non muslim, yang menggemari kue-kue serta minuman takjil ini.

Seorang pembeli di pasar, Sintia Ratu mengatakan pasar ramadhan ini kalo dilihat pembeli bukan hanya saudara kita yang berbuka puasa saja yang membeli tapi kita juga orang Kristen.

“Karena kue-kue dan minuman berbuka di pasar ini sangat enak, biasanya kalo sore kan sudah buka pasar ini, jadi kita sudah mulai ajak teman- teman untuk pergi ramai – ramai membeli, ada yang suka makan asida, ada juga yang pengen makan herkules jagung, jadi memang pasar ini sudah jadi incaran bagi semua masyarakat Kota Ambon,” jelasnya. (nicolas)