Wakil Bupati Halsel Terpilih Hadiri Peringatan Harlah PMII ke 61 Tahun

oleh -196 views
Link Banner

Porostimur.com Labuha: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Halmahera Selatan menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati hari lahir PMII yang ke-61 tahun “Doa dan Buka Puasa Bersama, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di masjid Al-Murhum Pasar Baru Labuha itu, ikut dihadiri Wakil Bupati Halsel terpilih Hasan Ali Bassam Kasuba, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Sekretaris KNPI, Ketua dan perwakilan OKP Cipayung plus, Gema Suba, Polres, NU, IKA PMII, Pesantren Al-Kahfi, Pesantren Darul Qur’an, Pengurus Masjid serta masyarakat Halsel seputaran kota Labuha berkisar 250-an orang.

Ketua NU Kabupaten Halsel, Hi. La Sengka La Dadu, Perwakilan Polres Kabg KOPS, dan Gema Suba menghadiri sekaligus memberikan Tausiah pidato kebangsaan dalam rangka memperingati Harlah PMII ke 61 tahun.

Baca Juga  Hari Perempuan Internasional, Band Noah Rilis Lagu Wanitaku Versi Akustik

Di kesempatan itu Bassam memberikan ucapan terimah kasih kepada OKP Se-Halmahera Selatan yang telah mempercayakan keduanya untuk memimpin daerah kabupaten Halmahera Selatan.

“Saya dengan bapak bupati Usman Sidik mengajak kepada selutuh pemuda yang hadir ini untuk sama-sama kita pikirkan negeri Saruma yang lebih baik kedepan,” ajak Bassam seraya menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun kelahiran PMII Ke-61 Tahun semoga lebih dewasa memajukan daerah ini.

Ketua Cabang PMII Halmahera Selatan, Muhlis Usman dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tengah arus global yang begitu kuat, kader-kader PMII tetap komitmen menjaga Pancasila dalam situasi & kondisi apapun, seperti yang termaktub dalam mukaddimah AD/ART PMII.

Baca Juga  Akhirnya Raih Trofi Liga Champions, Lewandowski Menangis, Coutinho Sulit Berkata-kata

“Sejak didirikannya PMII pada tanggal 17 April 1960, komitmen kami adalah menjaga Pancasila sebagai falsafah bangsa dan juga tetap komitmen dengan memperkuat wawasan Kebangsaan, keIslaman dan keIndonesiaan,” tuturnya.

“Dengan situasi kekinian kita baru saja dikejutkan berita yang coba memecah belah antar ummat beragama, bom bunuh diri dengan dalil jihatld yang mengatasnamakan agama, apapun itu kami tidak benarkan. Maka oleh sebab itu Harlah ke-61 Tahun ini kita adakan di masjid. Kiranya ini merupakan salah satu tempat untuk menangkal paham yang coba merongrong Pancasila di tengah keberagaman kita,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Ia berharap kepada semua lapisan masyarakat agar tetap sama-sama menumbuhkan kehidupan yang menjujung tinggi toleransi dan saling berdampingan satu sama lain. (adhy)