Mengenal Piramida Aroma, Tingkat Wangi Parfum

oleh -16 views

Porostimur.com, Ambon – Tanpa kamu sadari, ternyata parfum memegang peranan penting dalam keseharianmu. Aroma parfum juga ternyata bisa membangkitkan memori kita pada suatu keadaan atau seseorang. Dan ternyata ini tidak hanya berlaku pada perempuan, melainkan pria pun juga bisa memiliki keterikatan terhadap parfum dalam kesehariannya.

Mengenal Piramida Aroma, Tingkat Wangi Parfum yang Wajib Diketahui 

Nah buat kamu yang mengaku pencinta parfum, apakah sudah tahu tentang piramida aroma dalam pembuatan parfum?

1. Top Notes

Mengenal Piramida Aroma, Tingkat Wangi Parfum yang Wajib Diketahui 

Pernahkah kamu gagal beli parfum karena tidak menyukai aromanya saat disemprotkan pertama kali? Atau bahkan setelah disemprotkan beberapa kali kamu merasa tetap tidak menyukainya? Mungkin ini bisa jadi karena aroma yang dirasakan tidak cocok dan memberi kesan abadi untuk kamu nih.

Baca Juga  Intip Spek Suzuki Fronx yang Sedang Diuji di Indonesia, Seirit LCGC

Nah aroma pertama yang kamu hirup saat menyemprotkan parfum itu disebut dengan top notes. Tingkatan pertama dalam piramida wangi ini biasa disebut aroma yang memberikan kesan pertama. Untuk itu, biasanya sebuah parfum memiliki top notes yang khas sehingga dapat menarik perhatian seseorang dan menimbulkan kesan abadi.

Top notes adalah tingkatan paling ringan dan aromanya mudah hilang dibandingkan dua tingkatan lainnya. Beberapa top notes yang sering digunakan pada parfum antara lain; citrus, bergamot, lavender dan rose.

No More Posts Available.

No more pages to load.