MU dan Arsenal Berpeluang Ciptakan All English Final Liga Europa

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Manchester United (MU) dan Arsenal menjaga peluang untuk menciptakan All English Final di Liga Europa setelah keduanya lolos ke semifinal, Kamis (15/4/2021) waktu setempat.

MU melenggang mulus melewati hadangan Granada dengan agregat 4-0 seusai mengalahkan klub Spanyol itu dengan skor 2-0 dalam leg kedua perempat final di Old Trafford.

Adapun Arsenal lolos selepas menang telak 4-0 dalam lawatan ke markas Slavia Praha untuk mengalahkan klub Republik Cek itu dengan agregat 5-1.

Kedua tim Inggris itu berada di jalur yang berbeda dalam bagan empat besar Liga Europa, sehingga mereka bisa menciptakan final sesama tim Inggris, yang terakhir kali dua musim lalu saat Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 di Baku, Azerbaijan.

Untuk mewujudkan itu semua, tentu saja MU dan Arsenal harus melewati lawan masing-masing di semifinal yakni AS Roma dan Villarreal.

Baca Juga  Gelar Apel Bersama, Personil Kodim 1509/Labuha Siap Mensukseskan Larangan Mudik Lebaran

Roma tiba di semifinal setelah menahan imbang Ajax 1-1 di leg kedua perempat final di Olimpico, demi lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

Agregat
Adapun Villarreal menegaskan agregat mereka atas Dinamo Zagreb menjadi 3-1 seusai menang 2-1 dalam leg kedua perempat final di Estadio de la Ceramica.

Di antara semifinalis musim ini, hanya MU yang pernah menjadi juara Liga Europa pada 2017.

Namun, Villarreal mungkin punya keunggulan dengan keberadaan Unai Emery sebagai juru taktik mereka, mengingat pria berusia 49 tahun itu satu-satunya pelatih yang pernah tiga musim beruntun menjuarai Liga Europa, yakni pada 2014-2016 bersama Sevilla.

Mengomentari pertandingan melawan Granada, Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, para pemainnya bermain dengan berani dan efisien.

Baca Juga  Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Bantuan Buku Kepada Perpustakaan Negeri Laha

“Kami terus menekan lawan. Kami tahu betapa pentingnya persaingan itu,” kata pelatih asal Spanyol ini.

Arteta memuji dua pemain muda, Bukayo Saka dan Smith Rowe. Saka bahkan mencetak gol dalam laga itu.

“Bagi saya, sangat menyenangkan melihat mereka (Saka dan Rowe) bermain, menonton mereka tiap hari dalam latihan. Bagaimana mereka berperilaku, semangat, dan komitmen yang mereka miliki untuk klub. Dan kemudian seberapa besar mereka suka bermain sepak bola,” ujarnya.

Hasil perempat final Liga Europa:
AS Roma 1 (3) – Ajax 1 (2)
Slavia Praha 0 (1) – Arsenal 4 (5)
Villarreal 2 (3) – Dinamo Zagreb 1 (1)
Manchester United 2 (4) – Granada 0 (0)

Jadwal semifinal Liga Europa:
23 April – Manchester United vs AS Roma
23 April – Villarreal vs Arsenal
6 Mei – Arsenal vs Villarreal
6 Mei – AS Roma vs Manchester United

Baca Juga  Brimob Maluku Berbagi dengan Warga Kurang Mampu di Saumlaki

(red/beritasatu/skysports)

No More Posts Available.

No more pages to load.