Bupati Malra Ikut Pasang Atap Gereja Ohoidertawun

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Bulan Puasa tidak menyurutkan niat baik Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun untuk membantu masyarakat dalam mengerjakan rumah ibadah.

Buktinya, Bupati turun langsung membantu warga memasang atap gereja baru jemaat GPM Ohoidertawun, Kamis (15/04/2021).

Tindakan Bupati ini memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat dan para tukang dalam menyelesaikan pembangunan gedung gereja Ohoidertawun.

Usai membantu memasang atap gereja, Bupati Muhammad Thaher berharap gereja yang dibangun sejak Agustus 2019 itu bisa segera dimanfaatkan kembali.

“Kalau dulu bantuan pemda hanya Rp 50 juta untuk pembangunan rumah ibadah tetapi sekarang uang negara ratusan juta hingga miliaran melalui Pemda dihibahkan untuk membantu pembangunan rumah ibadah,”kata Bupati

Baca Juga  Amankan HUT FKM/RMS, Polda Maluku terjunkan 473 personil

Gedung gereja baru jemaat GPM Ohoidertawun dibangun menggunakan dana hibah senilai Rp 1 miliar dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara serta sumbangan donatur dan anggota jemaat GPM Ohoidertawun.

Orang nomor satu di Maluku Tenggara ini mengakui, anggarannya mungkin kurang sedikit untuk finishing, tetapi itu bukan menjadi kendala dan dirinya berharap akhir tahun 2021 gedung gereja Ohoidertawun sudah bisa difungsikan. (red/lm)