Muhammadiyah SBB Gelar Baksos di Tanahgoyang

oleh -48 views
Link Banner

@porostimur.com |Huamual: Dalam rangka memupuk solidaritas dan menyentuh masyarakat secara langsung, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum gratis dan khitanan masal, yang berlangsung di ruangan SDN Tanahgoyang, Minggu (21/7).

Turut hadir Plt. Sekda SBB, Syamsudin Silawane beserta istri, didampingi Ketua Muhamadiyah Provinsi Maluku, Hadji Latua Ketua Muhammadiyah Kabupaten SBB, Burhanudin Tubaka.

Tim Dokter dipimpin oleh Dr H Sofyan Umarella PD FINASIM, beserta anggota.
Danpos BKO Satgas Yonif 136/Tuah Sakti SSK II Pos Lokki Letda (Inf) Dwiky Yudanto beserta anggota.

Link Banner

Personil Sat – Brimob Kompi 2 Piru, Ketua GPII SBB, Ketua KMPI SBB, Ketua IKBH Huamual, Kepala Dusun Tanahgoyang Munir Boufakar, para tamu undangan serta peserta pengobatan umum gratis dan khitanan masal.

Baca Juga  Truk bermuatan bahan bangunan terprosok dalam selokan

Bakti sosial mendapat apresiasi penuh dari Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat dan hal itu disampaikan lansung oleh Plt. Sekda SBB Syamsudin Silawane.

Silawane mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah baik dari Provinsi Maluku maupun Kab SBB, serta Tim Dokter H. Sofyan Umarella, dan Satgas BKO Yonif 136/Tuah Sakti SSK II Pos Lokki yang turut membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Huamual khususnya.

“Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan hingga pelosok desa – dusun yang ada di SBB, karena secara langsung membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan .Terimakasih yang sebesar – besarnya bagi seluruh pihak yang terlibat ,” ujar Silawane.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku mengatakan, kegiatan seperti ini penting guna membantu masyarakat yang kurang mampu. Dengan pemeriksaan kesehatan, pengobatan secara cuma – cuma dan sunatan masal ini masyarakat dapat terbantu.

Baca Juga  Kendalikan penduduk, DP3A P2KB SBB bentuk Kampung KB di Mornaten

“Perlu diketahui kami dari Muhammadiyah Maluku, telah memiliki klinik apung Tuhulele namanya, yang nantinya akan beroperasi memberikan pelayanan hingga pelosok desa dan dusun yang ada di Maluku. Dan kami akan berusaha menjangkau semua daerah terpencil sehingga mereka bisa merasakan pelayanan dari kami,” ujar Latua.

*Dan kami akan berusaha semaksimal mungkin terus berikan pelayanan kesehatan yang baik masyarakat hingga ke daerah daerah terpencil “, sambungnya. (Doddy)