Warga Uhe Gotong Royong Bangun Rumah Maake

@porostimur.com | Huamual: Masyarakat Dusun Uhe, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat melakukan bakti bersama untuk membantu salah satu warga pasangan separuh baya yang rumahnya tertimpa pohon sagu, pada Minggu (21/07).

Rumah keluarga Maake Kaisupy (60) tahun, merupakan rumah pengungsian yang ia bangun paska kerusuhan. Dibangun pada tahun 2009 lalu dan ditempati bersama istri Salama (5) tahun. Rumah itu rusak tertimpa pohon sagu yang tumbang beberapa waktu lalu.

Maake Kaisupy

Warga masyarakat Dusun Uhe lantas secara gotong royong mengerjakan rumah tersebut dengan cara patungan dari setiap rumah untuk membeli perlengkapan untuk pembuatan rumah sederhana.

Aksi penggalangan dana dan pekerjaan di pimpin oleh Imam Mesjid Al- Iklas, Dusun Uhe Idrus Kaisupy.

Dilokasi kerja Imam mesjid menyatakan, dengan mendengar ada kejadian bahwa ada warga yang rumah tertumpah pohon sagu, ia langsung bergerak untuk berjalan ke tiap rumah untuk mengumpulkan dana secara suka rela, guna untuk membantu memperbaiki rumah walapun terlihat sederhana.

“Ini langkah yang bisa saya lakukan dan masyarakat untuk membantu saudara kita yang tertimpaha musibah. Allhamdulilah dana yang didapat hari ini bisa membeli perlengkapan pembuatan rumah, dan lansung akan dikerjakan oleh warga sampai dengan selesai,” ungkap Kaisupy.

Pegawai Sarah Mesjid juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui Dinas Sosial dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar dapat bisa membantu warga – warga yang tertimpah musibah seperti ini. (Doddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: